-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dan Para Artis Pun Menunda Pernikahan

Thursday, March 19, 2020 | 12:22 AM WIB Last Updated 2020-03-18T17:22:12Z



JAKARTA (DutaJatim.com) - Selebritas  Jessica Iskandar dan Richard Kyle akhirnya memutuskan untuk menunda pernikahan mereka. Hingga saat ini, ibu dari El Barack Alexander itu belum menentukan tanggal baru acara pernikahannya itu.

"Belum (tentukan tanggal pernikahan baru)," kata Jessica Iskandar singkat saat dihubungi melalui pesan singkat, kemarin.

Jessica Iskandar dan Richard Kyle menunda hari bahagia mereka lantaran wabah virus corona. Keputusan itu dibagikan oleh pasangan tersebut melalui video di saluran YouTube milik Jessica Iskandar.



"Dengan berat hati, kami mengundur jadwal resepsi pernikahan yang awalnya dijadwalkan pada 22 Maret 2020 di Bandung dan 11 April 2020 di Bali hingga waktu yang belum ditentukan," kata Jessica Iskandar lewat channel YouTube pribadinya seperti dilihat Rabu (18/3/2020).

Keputusan yang cukup berat itu mereka ambil untuk kesehatan dan keselamatan para tamu. Dalam sebuah wawancara, Jessica Iskandar pun menyebut jika dia tak ingin pesta pernikahannya menjadi beban bagi tamu undangan.

Di sisi lain, Richard Kyle memastikan jika dia dan Jessica Iskandar baik-baik saja dengan keputusan tersebut. Tak lupa, pria asal Australia itu mengingatkan netizen untuk tak lupa menjaga kebersihan.

"Tidak apa-apa, kami masih semangat dan bahagia. Yang penting kami selamat dan sehat. Kita harus lebih waspada sekarang teman-teman. Jangan lupa cuci tangan, jaga diri, minum dan makan yang mengandung vitamin. Semoga pernikahan kami bisa lancar," kata Richard Kylie.

Pihak Wedding Organizer (WO) sebelumnya menyatakan Jedar dan Richard sepakat menunda pernikahan mereka yang sudah tinggal hitungan hari. Namun pihak WO tak menjelaskan kapan pemberkatan nikah itu akan digelar.

“Pernikahannya ditunda ya. Belum ada kabar lebih lanjut,” ungkap Lady selaku pihak WO saat dihubungi via pesan Whatsapp. Tapi kemudian dikabarkan pemberkatan pernikahan itu awalnya pada 22 Maret mendatang. Janji suci yang akan dilangsungkan di Gedung Putih Bandung, Jawa Barat itu harus ditunda karena wabah virus corona makin meluas penyebarannya.

Secara otomatis pula keduanya menunda acara bulan madunya. Awalnya, pasangan yang bertunangan pada pertengahan Juni 2019 itu akan berbulan madu ke Korea dan Eropa. “Karena pertimbangan itu (virus Corona), maka bulan madu ke dua negara itu sudah kami batalkan,” kata Jedar.

Sebelumnya beberapa sahabat Richard di luar negeri juga sudah mengabarkan pembatalan kehadiran mereka di acara resepsi pernikahan itu. Ini pula yang membuat keduanya memilih lebih baik menunda acara bahagia tersebut.

“Sebagian besar dari mereka sudah telepon ke Richard. Mereka bilang, takut banget (dengan virus Corona). Akhirnya, pada membatalkan datang,” ujar Jessica Iskandar. 

4 Artis Lain

Selain itu, pasangan Mike Lewis dan Jenisa Pradja juga harus menunda pernikahannya di tengah mewabahnya virus corona. Diketahui, kedua mempelai ini tak ingin mengambil risiko jika tetap memaksakan menggelar hari bahagia pernikahan itu. Apalagi diketahui, calon istri Mike Lewis ini tinggal di California, AS, sehingga sebagian tamunya nanti berasal dari luar negeri.

“It’s very complicated sekarang dengan situasi di dunia global, traveling segala macam sulit. Jadi kami pilih untuk menunda,” kata Mike Lewis.

Aktor muda kelahiran Makassar yakni Muh Zoel Ikram Noer, S. Kel yang akan menikahi seorang model bernama Elvina Chandra juga telah memutuskan untuk membatalkan resepsi pernikahan mereka, tetapi akad nikah tetap dilaksanakan dari waktu yang telah disepakati sebelumnya.

Muh Zoel Ikram Noer mengatakan akad nikahnya bersama dengan wanita idamannya itu akan digelar sederhana dan hanya akan dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja. “Kita sepakat untuk membatalkan resepsi dan jadinya kami cuma mengadakan akad nikah saja yang Insya Allah hanya akan dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja,” ujar pemeran utama Film Uang Panai ini. 

Pasangan Bunga Jelitha dan Syamsir Alam juga memutuskan untuk menggelar akad nikah tanpa resepsi karena mewabahnya virus corona di Indonesia.

“Resepsi pernikahan akan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Keselamatan semua orang menjadi prioritas di masa-masa ini,” kata Bunga Jelitha.

Tak hanya pasangan selebritas tanah air saja, melainkan pasangan selebritas Hollywood yakni Kary Perry dan Orlando Bloom juga berencana meresmikan pernikahan mereka musim panas tahun ini di Jepang. Namun niatan mereka terpaksa ditunda karena virus Corona yang sudah menyebar ke berbagai Negara termasuk Jepang. (okz/hud)

Foto: twitter @mellonpost

×
Berita Terbaru Update