-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Khofifah Siapkan Fasilitas bagi Pasien Corona Seperti Hotel Bintang 3

Tuesday, March 24, 2020 | 11:25 PM WIB Last Updated 2020-03-24T16:25:08Z

SURABAYA (DutaJatim.com) - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan bed dan ruangan khusus yang sangat layak dalam penanganan Pandemi Corona. Sedikitnya ada 450 bed sekaligus kamar dengan fasilitas hotel bintang 3.


Ruangan kamar dan fasilitas itu adalah bangunan gedung Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi seluas 2 hektar yang terletak di Jl. Balongsari Tama, Gadel, Kec. Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur 60186. Di lantai 1 ada 300 bed, dan 150 bed di lantai 2. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, didampingi Sekda Heru Tjahjono, Ketua Gugus Tugas Covid 19, Kepala BPSDM, Kabiro Humas Agung, dan Kepala Dinas Pendidikan Wahid, meninjau kelayakan kamar dan bed fasilitas untuk penanganan korban Corona.


Kata Khofifah,  fasilitas bed dan kamar yang disiapkan Pemerintah Provinsi total di BPSDM saja ada 600, terdiri dari 450 di BPSDM Surabaya dan 150 bed di Malang.


Fasilitas penanganan Covid 19 ini khusus melayani permintaan tim medis yang akan melakukan observasi terhadap korban Corona yakni Orang Dalam Pemantauan dan Pasien Dalam Pemantauan (ODP dan PDP).


"Maka saya tadi ngecek keberadaan fasilitas kamar, layanan dan sarana tempat olah raga. Karena penanganan ODP itu yang penting asupan gizi cukup, dan kebugaran tubuh pasien cukup sehat," tukas Khofifah.


Sehingga Pemprov Jatim benar - benar siap dalam penanganan Covid 19 . Persiapan tempat dan bed ini menurut Khofifah, disesuaikan jika ada permintaan dan kebutuhan observasi terhadap pasien ODP dengan tenaga khusus dokter, peralatan dan tenaga medis.


"Itu langkah persiapan kita di Jawa Timur, jika ada permintaan observasi ODP dan PDP. Kalau fasilitas medis, tenaga medis dan dokter bertahap sesuai kebutuhan dan telah disiapkan," ujar Khofifah didampingi Tim Medis Joni Wahyudi, dan Ka BPSDM Aris Agung Paiwai.(ima)
×
Berita Terbaru Update