-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terapkan SOP Covid-19, PWNU Jatim Bentuk Gugus Tugas Tanggap Corona

Wednesday, March 18, 2020 | 5:38 PM WIB Last Updated 2020-03-18T10:38:43Z


SURABAYA (DutaJatim.com)  -- Sebagai ikhtiar mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menggelar Penyemprotan Desinfektan, sosialisasi dan penerapan SOP Covid-19 pada Rabu 18 Maret 2020 di Gedung PWNU Jatim, Surabaya. Acara ini bertajuk "NU Tanggap Covid-19".

Acara dimulai dengan Penyemprotan Desinfektan  dan dilanjutkan Rapat koordinasi tentang penerapan standarisasi protokol NU cegah Covid-19, Peresmian Posko Covid-19 NU, Screening, Penyemprotan disinfektan, dan Sosialisasi Covid-19.


Sekretaris PWNU Jatim Prof Akh. Muzakki menyatakan bahwa PWNU telah memiliki tim khusus yang berkonsentrasi dalam mencegah Covid-19. Tim tersebut bernama Gugus Tugas Tanggap Covid-19 dan dikoordinatori Wakil Ketua PWNU Jatim dr H Edy Suyanto, SpF, SH.

Koordinator Gugus Tugas NU Jatim Tanggap Covid-19 dr H Edy Suyanto, Sp.F., SH menyatakan, pihaknya mengupayakan agar warga NU, pesantren dan masyarakat  Jawa Timur secara luas dapat memahami tentang Covid-19 dan bisa mencegahnya agar tidak terinfeksi  coronavirus, sehingga tidak panik dalam meresponsnya.

Menurut Dokter Edy, kegiatan yang dilakukan pihaknya juga akan dilakukan oleh NU di tingkat cabang dan pesantren di seluruh Jawa Timur. 


Ketua Gusgas NU Jatim Tanggap Covid-19 menyatakan bahwa Gusgas yang dibentuk PWNU ini selalu berkoordinasi dengan PBNU dan pemerintah dalam menangani Covid-19.

Ketua Gusgas NU Jatim Tanggap Covid-19 menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan protokol-protokol di lembaga-lembaga NU, baik di tingkat cabang (kab/kota) maupun MWC (kecamatan). 

"Jadi mulai dari bagaimana standar SOP untuk pencegahan corona di kantor PWNU, kemudian PCNU, dan juga pesantren. Oleh karena NU itu amaliyahnya banyak, seperti tahlilan maulid dan lain-lain wajib dari kita untuk memberitahukan informasi dan membuat SOP di setiap kegiatan-kegiatan,” tutur dokter Edy.

“Sejumah rumah sakit NU telah menyiapkan ruang isolasi khusus untuk penderita corona, yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi, kab dan kota sejatim,” kata dokter Edy. (Riyadi)

×
Berita Terbaru Update