-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Wabah Covid-19, Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 082 Tanpa Penyematan Pangkat

Rabu, 01 April 2020 | 21.40 WIB Last Updated 2020-04-01T14:40:23Z


MOJOKERTO (DutaJatim.com) - Sebanyak 33 anggota TNI di jajaran Komando Resort Militer 082/Citra Panca Yudha Jaya (Korem 082/CPYJ) naik pangkat satu tingkat Rabu 1 April 2020. Mereka terdiri atas  2 orang Perwira, 21 orang Bintara dan 10 orang Tamtama. Dari 33 prajurit TNI tersebut 32 orang kenaikan pangkat reguler dan 1 orang kenaikan pangkat penghargaan.


Pada kesempatan ini, Kepala Staf Korem 082/CPYJ Letnan Kolonel Arm Beni Sutrisno ,S.Sos, menyampaikan, bahwa  kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan biasanya, karena dilakukan tanpa upacara penyematan pangkat baru secara simbolis kepada prajurit yang bersangkutan. Hal ini lantaran situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan kegiatan tersebut. Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terpaparnya para prajurit oleh virus Corona (Covid-19). 


"Kenaikan pangkat ini patut disyukuri sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa dan harus disikapi sebagai suatu tantangan yang menuntut kedewasaan dalam berfikir, bersikap, bertindak dan berbuat yang terbaik sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan," kata Kasrem 082.

Dia pun mengucapkan selamat kepada semua prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,  sebab ini merupakan prestasi dan dedikasi yang ditunjukan oleh para prajurit dalam tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. "Ini patut disyukuri", pungkasnya. Markas Korem 082 sendiri berada di Jl. Veteran No. 03 Mojokerto, Jawa Timur. (ful)
×
Berita Terbaru Update