Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kejari Lamongan Bagi-bagi Sembako ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Monday, April 20, 2020 | 21:18 WIB Last Updated 2020-04-20T15:28:28Z





LAMONGAN (DutaJatim.com) - Keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan di tengah-tengah pandemi virus Corona atau  Covid-19, terus bergerak melakukan bhakti sosial (Baksos) dengan pembagian sembako di sekitar lingkungan kantor Kejari. Sasarannya warga kampung  terdampak Covid-19 seperti  guru ngaji, tukang becak, tukang ojek serta tukang parkir yang kehilangan pekerjaannya.

Kejari membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak adanya Covid-19. Untuk itu mereka  yang hadir di kantor Kejari hanya perwakilan warga dengan terlebih dahulu mengikuti prosedur pencegahan penyebaran Covid-19, seperti cuci tangan, berjemur dan social distancing. 


"Upaya ini merupakan bentuk solidaritas dari keluarga besar Kejaksaan Negeri Lamongan terhadap masyarakat yang terdampak adanya Covid-19. Hari ini secara simbolis kami membagikan paket sembako kepada 20 perwakilan masyarakat terdampak adanya Covid-19 yang ada di sekitar kantor," kata 
Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan, Dr. Diah Yuliastuti, SH, MH, di sela sela acara baksos Senin (20/04/2020).

Menurutnya, acara di Kajari ini untuk menghindari kerumunan massa dengan berebutan sehingga paket sembako nantinya akan diberikan kepada masyarakat terdampak secara langsung ke rumahnya. Sedang pemberian sembako hari ini berupa simbolis saja.


" Terkait peduli Covid-19, kami mengaku akan mendukung upaya yang dilakukan pemerintah diantaranya menerapkan prosedur kesehatan dengan wajib memakai masker, cuci tangan dilingkungan kantor hingga menyalurkan bantuan baik melalui tim gugus Covid-19 Lamongan maupun secara langsung kepada masyarakat terdampak adanya Covid-19. Bahkan rumah dinas Kejari Lamongan siap dijadikan tempat bagi tim medis rumah sakit," katanya.

Selain itu, Kajari juga memastikan akan melakukan kegiatan serupa sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak adanya Covid-19.


"Kami berharap paket sembako dari keluarga besar Kejaksaan Negeri Lamongan bisa bermanfaat, khususnya bagi masyarakat yang terdampak adanya Covid-19 di kabupaten Lamongan ini", pungkasnya. (ful)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update