-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bagi-bagi Sembako di Jombang, PGN Minta Penanganan Covid-19 Tiru Jerman

Senin, 18 Mei 2020 | 06.16 WIB Last Updated 2020-05-17T23:16:18Z

JOMBANG (DutaJatim.com) - Ormas kebangsaan Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur kembali menyalurkan bantuan paket sembako.  Kali ini PGN Jatim menyalurkan bantuan sembako di Kabupaten Jombang, dipimpin langsung oleh Panglima PGN Jawa Timur Drs Akhmad Baidhowi MTS atau biasa dipanggil Abah Ddowi.


"Melihat kondisi masyarakat yang sedang susah terkait pandemi covid 19 yang melanda berbagai daerah di Indonesia, ormas kebangsaan Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Timur terpanggil untuk berbuat dan berbhakti kepada ibu Pertiwi dengan menyalurkan bantuan paket sembako gratis," kata Abah Ndowi Minggu 17 Mei 2020.

Kegiatan membagikan paket sembako gratis ini dilakukan  di Kecamatan Jombang Kota,  Ngoro, Megaluh, Ngusikan, dan Kudu.


Penerima bantuan sembako dari PGN Jatim adalah para fakir miskin, janda dan lansia yang sangat membutuhkan uluran tangan semua rakyat Indonesia yang ekonominya lebih baik.


Usai penyaluran bantuan paket sembako gratis ini, PGN Jawa Timur melalui AR Waluyo Wasis Nugroho selaku sekretaris PGN Jatim menyerukan kepada segenap warga yang lebih mampu atau ekonominya lebih baik untuk saling menengok dan peduli kepada tetangga terdekat maupun  saudaranya yang sangat membutuhkan bantuan.


"Pandemi covid 19 ini adalah ajang rakyat Indonesia kembali kepada ruh Pancasila, yakni gotong royong untuk semakin menguatkan esensi Pancasila yakni persatuan Indonesia. Itulah hikmah besar yang dapat dipetik dari pandemi covid 19 ini. Dan selagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan saling membantu kepada sesama, tetangga dan saudara semoga menjadi amal saleh setiap insan masyarakat Indonesia, dan dari amal tersebut semoga Allah SWT Tuhan yang maha esa segera mencabut dan menghilangkan pandemi covid 19 ini dari Indonesia," katanya.


Lebih lanjut AR Waluyo Wasis Nugroho mendukung pemerintah Republik Indonesia agar dapat mencontoh Pemerintah Jerman dalam mengatasi wabah pandemi covid 19 ini. Yakni dengan mengedepankan tindakan sesuai riset kajian ilmiah untuk mempercepat penanganan wabah pandemi covid 19.

"Kita bisa melihat cara penanganan Jerman dalam mengatasi pandemi covid 19 ini sangat baik, cepat diminimalisir persebaran virus covid 19 ini, kami sangat berharap kajian kajian politis nan populis dihilangkan dalam penanganan wabah virus covid 19 ini," katanya. (ng)
×
Berita Terbaru Update