-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dipulangkan, Hari Ini 6 Jamaah Masjid Al Ikhlas Bluru Permai Sidoarjo Jalani Tes Swab Kedua

Saturday, May 9, 2020 | 3:50 AM WIB Last Updated 2020-05-08T20:50:49Z


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Enam jamaah salat Tarawih Masjid Al Ikhlas, Perumahan Bluru Permai, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, yang diketahui reaktif Covid-19 sesuai hasil rapid test pada Rabu (6/5/2020) akhirnya menjalani Swab Test pada Jumat (8/5/2020). Setelah itu mereka diperbolehkan pulang dengan catatan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

Syaf Satriawarman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan  saat ini mereka sedang menjalani karantina mandiri di rumah.

“Inggih diisolasi rumah,” kata Syaf Jumat (8/5/2020).


Enam jamaah itu akan menjalani tes  swab kedua, Sabtu (9/5/2020) hari ini. Dan selanjutnya  menunggu hasil swab keluar sekitar 4-5 hari mendatang.

Apabila hasil swab mereka positif, pihaknya akan melakukan tracing ke keluarga, kerabat, dan tetangga. Hal ini untuk mengetahui kondisi kesehatan orang-orang di sekitar enam jamaah tersebut.

Namun demikian yang berkembang di kalangan warga Bluru Permai, enam jamaah itu sudah dinyatakan negatif Covid-19. Karena itu diperbolehkan pulang. Hal ini pula yang membuat tetangga menyambangi mereka untuk mendoakan agar selalu sehat sekaligu memberi dukungan moral. Namun warga hanya berkunjung di depan rumah.


"Alhamdulillah sehat. Semoga sehat semua," kata salah seorang jamaah Masjid Al Ikhlas saat menemui tetangganya di depan rumah.

Sebagaimana diberitakan DutaJatim.com sebelumnya  enam orang ini sebelumnya menjalani tes bersama 123 jamaah lain usai salat Tarawih pada Rabu (6/5/2020) disaat PSBB sedang berlangsung di Kabupaten Sidoarjo. (nas)


×
Berita Terbaru Update