-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jamaah Salat Tarawih Masjid Al Ikhlas Bluru Permai Sidoarjo Jalani Rapid Test

Wednesday, May 6, 2020 | 9:37 PM WIB Last Updated 2020-05-06T14:46:07Z


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Jamaah Salat Tarawih di Masjid Al-Ikhlas Perumahan Bluru Permai Sidoarjo Jawa Timur menjalani rapid test Rabu 6 Mei 2020 malam. Setelah salat Tarawih mereka keluar masjid berbaris antre menunggu giliran untuk menjalani tes kemungkinan terjangkit virus Corona. 



Tampak ada dua baris terdiri atas jamaah pria dan wanita. Hampir semua jamaah memakai masker sesuai anjuran pemerintah selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sidoarjo.


Sejumlah petugas medis mengenakan alat pelindung diri alias APD lengkap dengan hazmat memerika satu per satu jamaah salat Tarawih. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh memakai thermogun hingga cek darah. 

"Rapid test acak ini dilakukan selama PSBB di Sidoarjo. Kali ini di Bluru Permai, tepatnya di Masjid Al Ikhlas ini," kata seorang petugas. Rapid test ini dijaga sejumlah aparat kepolisian.



Lokasi rapid test ada di halaman depan masjid. Secara kebetulan di halaman masjid itu diberi semacam tenda yang dihiasi bunga dan lampu warna warni yang dipasang selama Ramadhan.

"Kaget juga sih ada polisi dan petugas memakai APD lengkap dengan hazmat. Tapi ini baik juga supaya kita tahu kondisi kesehatan kita sebab selama ini waswas saja. Saya berdoa agar tidak ada jamaah Masjid Al Ikhlas yang kena Corona," kata Suparman, salah seorang jamaah Masjid Al Ikhlas Rabu malam. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui hasil rapid test tersebut.

Selama bulan puasa Masjid Al Ikhlas memang masih menyelenggarakan salat Tarawih tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Misalnya takmir masjid menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk. Selain itu juga dihimbau jaga jarak. (gas)





×
Berita Terbaru Update