-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketika Corona Mengubah Perilaku Zaskia

Rabu, 13 Mei 2020 | 21.50 WIB Last Updated 2020-05-13T14:50:35Z


AKTRIS Zaskia Adya Mecca menarik perhatian publik gegara unggahan terbarunya di Instagram. Istri sutradara Hanung Bramantyo itu mengunggah foto putra bungsunya, Bhrekata, sedang asyik mencuci tangan. Yang unik cuci tangannya bukan di keran air melainkan dari dispenser.

Zaskia tampak terkejut melihat kelakuan anaknya itu. Dia pun melarang putranya dan meminta agar tak mencuci tangan di dispenser lagi.  

"Bhrekata, kamu bukan Rafathar atau Gempi," kata Zaskia seperti dikutip dari Instagramnya, Rabu (13/5/2020). Mungkin, yang dia maksud Rafathar  anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sedang Gempi anak dari Gading Marten dan Gisella yang memang sering tampil di media sosial. Tentu saja hal itu dilakukan dengan nada bercanda.

Zaskia mengingatkan Bhrekata agar tidak boros menggunakan air minum. Dia lalu menuturkan kondisi sang suami yang pendapatannya sekarang sedang menurun karena pekerjaannya terhambat pandemi Corona. Seperti diketahui saat ini dunia film memang meredup sehingga para pekerja sinema juga banyak yang menganggur. 

"Bhrekata, bapakmu sudah enggak syuting dua bulan. Jangan, enggak ada pemasukan. Sana, cuci tangan di keran," tutur Zaskia.
Unggahan Zaskia pun menuai respons dari netizen. Kata-katanya itu dinilai lucu. Banyak warganet pun merasa terhibur dengan ucapan perempuan 32 tahun itu. "Wkwkwk 
"bukan Rafathar atau Gempi" aduuhh rip humorr," komentar seorang warganet.

"Lucu bgt si bia," komentar warganet lainnya.

Ada juga yang salah fokus dengan wajah dan tingkah menggemaskan putra bungsu Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo itu. "Bhrekata ya Allah nak kamu tu gemesin banget sih, langsung ngakak bia, 'bapakmu sudah 2 bulan tidak shooting tidak ada pemasukan'," komentar seorang warganet.

Mengubah Perilaku

Selama sekitar 40 hari keluarga Zaskia dan Hanung menjalani karantina di rumah. Zaskia pun akhirnya bisa merasakan keluar dari rumah untuk sekedar berbelanja di supermarket. 

Setelah lama tidak menginjakkan kakinya di tempat tersebut, kakak kandung Haykal Kamil ini mengaku sempat merasa deg-degan saat tiba di pusat perbelanjaan.

"Alhamdulillah tadi sore bisa sedikit refreshing... Jalan ke supermarket. Masuk parkiran mal rasanya deg2an gitu banyak memory. Pas masuk kosong banget (Alhamdulillah jadi nggak ketemu banyak orang), terus liat rak2 etalase, jajanan, kasir, dll seneng aja gitu," jelas Zaskia Mecca pada keterangan foto medsosnya.

"Segitunya ternyata pengalaman ke supermarket akan sangat berkesan di saat situasi seperti ini. Setelah 40 harian belanja online, liat segala sesuatu depan mata kan bahagia..," sambungnya.

Bintang film "Hijab" ini mengungkap bahwa setibanya di supermarket, dirinya nampak enggan untuk membeli sesuatu yang ia anggap tak perlu. Ia bahkan mengaku merasa bahwa dirinya bisa mengontrol keinginan pribadinya untuk tidak mengambil barang yang tidak diperlukan. Dia merasa perilakunya berubah gegara Corona.

Mengetahui bahwa dia bisa melakukan hal itu, dia pun merasa bangga terhadap dirinya sendiri. Sebab, pandemi corona kini telah membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa menahan hawa nafsu. "Anehnya, ada perubahan dalam diri! Gak BM sama sekali!!! (Banyak Mau)," ungkapnya.

"Jajan sangat terkontrol, dan ga sibuk ambil ini itu yang ga perlu. Pandemi merubahku! (ya emang udah seharusnya!!!)," tukasnya. (okz/wis)

×
Berita Terbaru Update