-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sepakbola di Eropa Kembali Semarak

Jumat, 29 Mei 2020 | 18.29 WIB Last Updated 2020-05-29T11:29:27Z


LONDON (DutaJatim.com) - Pertandingan sepakbola di Eropa semarak lagi. Dimulai restart Bundesliga Jerman, sejak dua pekan lalu, kini mulai disusul liga-liga lain di Benua Biru itu yang siap bergulir. Liga-liga di Eropa tertangguhkan sejak Maret karena pandemi Covid-19.


Sejumlah negara lebih kecil seperti Hongaria, Republik Ceko, Estonia dan Kepulauan Faroe juga telah memainkan kembali kompetisi mereka berdampingan dengan Bundesliga Jerman.  


Kini sejumlah liga lain seperti Portugal, Denmark, Polandia, Serbia, Austria, Kroasia dan Ukraina siap bergabung memainkan laga musim ini lagi. Bahkan Liga Rusia juga sudah dapat disaksikan langsung penonton di stadion mulai bulan depan.


Sedangkan Liga Premier Inggris bakal jadi liga besar kedua yang menyusul pada 17 Juni, dengan asumsi prasyarat kesehatan yang dijadikan acuan dapat terpenuhi. Lalu Serie A dapat pada 20 Juni. Selain itu, Coppa Italia dimainkan lebih dulu sepekan sebelum Serie A.


Liga-liga di Eropa tersebut akan menerapkan protokol yang kurang lebih serupa, termasuk pencegahan kesehatan berupa tes Covid-19 rutin bagi para pemain dan skuat semua klub, pembatasan 300 orang berada di stadion untuk setiap pertandingan serta pelarangan salaman, kehadiran maskot serta foto tim pralaga.


Superliga Denmark yang dijadwalkan kembali berlanjut Kamis malam waktu setempat atau Jumat (30/5/2020) dinihari Wita, memperlihatkan langkah serius dari AGF Aarhus yang akan menjamu Raiders dengan memasang layar-layar siaran langsung para penonton yang bergabung melalui platform konferensi video Zoom.


Di Portugal yang menyisakan 10 pekan pertandingan Liga Primeira bakal memberikan pengalaman ala kompetisi musim panas dengan menggelar laga setiap hari.


Di Austria, kembalinya kompetisi ditandai hukuman pengurangan enam poin membuat LASK Linz harus melorot dari puncak klasemen karena melanggar aturan "lockdown" dengan berlatih kelompok besar sebelum waktunya. Pengurangan itu membuat Red Bull Salzburg kini berada di posisi terdepan dan berpeluang meraih gelar juara tujuh musim beruntun.


Pada Jumat, Liga Ekstraklasa Polandia dan Liga Super Serbia juga akan melanjutkan musim. Ekstraklasa menyisakan 11 pekan pertandingan ditandai pemimpin klasemen Legia Warsawa melawat ke markas Lech Poznan.


Pada Sabtu (30/5) Liga Premier Ukraina akan memulai kembali musim mereka dengan tiga pertandingan, sedangkan Kroasia baru akan memainkan laga lagi pada 5 Juni.


Pihak berwenang Rusia mengatakan sejumlah kecil penonton akan diizinkan di stadion saat Liga Utama negara memulai kembali pada 21 Juni secara tertutup. (ara/nb)
×
Berita Terbaru Update