Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Machfud Jumatan di Masjid Cheng Hoo

Jumat, 26 Juni 2020 | 15.57 WIB Last Updated 2020-06-26T08:57:09Z

SURABAYA (DutaJatim.com) - Di periode kedua new normal pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Cheng Hoo Surabaya, salah satu kontestan yang akan berlaga dalam pemilihan walikota Surabaya, Machfud Arifin, menyempatkan diri shalat Jumat di masjid Cheng Hoo, Jumat (26/6/2020).


Kedatangan mantan Kapolda Jatim ini disambut langsung Ketua Umum Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), H.A. Nurawi. 

“Bagi jajaran Masjid Cheng Hoo, Beliau sebetulnya sudah tak asing lagi. Ketika Beliau memimpin di jajaran kepolisian, Jatim berlangsung aman. Perhatian Beliau terhadap kegiatan-kegiatan masjid juga sudah kelihatan dan sangat aktif sewaktu masih memimpin di Polda Jatim. Masjid Polda Jatim yang megah berdiri di era Beliau,” kata H.A. Nurawi selepas shalat Jumat.

Dia mengatakan, pihaknya berharap semoga nantinya Mahfud bisa menjadi walikota yang amanah dan mengayomi semua pihak. Selama menjabat Kapolda Jatim, sepak terjang Machfud Arifin memang dikenal memiliki kepemimpinan yang toleran. Perhatiannya tidak hanya terbatas kepada masyarakat muslim, tetapi juga masyarakat non-muslim. “Beliau memiliki hubungan yang baik dengan pemuka-pemuka agama yang lain,” katanya.  

Sementara itu, Machfud Arifin menyatakan bahwa Masjid Cheng Hoo menjadi masjid percontohan. Menurutnya, Masjid Cheng Hoo memiliki visi yang bisa memberi inspirasi, terutama bagi yang ingin mendirikan masjid. 

“Tidak hanya menjadi tempat untuk menjalankan ibadah, tetapi bisa dimanfaatkan untuk multi kegiatan. Mulai dari pengajian atau kegiatan keagamaan, hingga hal-hal di luar keagamaan, seperti adanya sarana olahraga atau gelar kegiatan manten. Ini bagus sekali. Bisa menghasilkan. Sehingga bisa membiayai perawatan masjid dan kebutuhan-kebutuhan ketakmiran lainnya,” katanya.

Machfud memang mempunyai perhatian terhadap pembangunan masjid. Hampir dimana Beliau bertugas, di situ Beliau berhasil membangun masjid. Dia juga mempunyai perhatian terhadap Masjid Cheng Hoo Surabaya. Hal ini Beliau telah memberikan sumbangan untuk masjid seperti wastafel agar bisa digunakaan jamaah masjid Cheng Hoo. (Tamam, Erfandi)
×
Berita Terbaru Update