Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Aneh, Kambing Menggolo Beraroma Bau Pandan Jelang Maghrib

Monday, July 27, 2020 | 16:22 WIB Last Updated 2020-07-27T09:22:46Z


BANYUWANGI (DutaJatim.com) - Aneh tapi nyata. Keunikan ternak kambing jenis Menggolo warna hitam yang berusia 2,2 tahun itu jadi pembicaraan warga  Dusun Pereng Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Kab. Banyuwangi.

Pasalnya kambing itu memunculkan aroma wangi bau pandan disaat menjelang Maghrib. Isu kambing wangi jadi semakin menarik menjelang Idul Adha.

Seperti diungkapkan perawat kambing, Asmui,   warga Pereng Desa Paspan, Kecamatan Glagah saat ditemui di lokasi ternak tersebut. Dia mengatakan, keunikan kambing jenis menggolo tersebut sebetulnya sudah semenjak usia 7 bulan di saat kambing tersebut menjelang usia remaja.

" Untuk jenis pakan sudah seperti biasanya diberikan daun - daun jenis lamtoro dan jenis daun ramban umumnya yang diberikan ke ternak kambing. Aroma bau pandan semakin nampak jelas tercium disaat sore hari waktu surup menjelang Maghrib," katanya Senin 27 Juli 2020.

Selain itu, beberapa kali ada peminat yang hendak membeli kambing menggolo tersebut namun tidak jadi terjual karena pemilik kambing masih belum mau menjualnya.(tyo)
×
Berita Terbaru Update