-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Isu Prostitusi Jadi Cara Jitu Artis agar Terkenal?

Kamis, 30 Juli 2020 | 01.30 WIB Last Updated 2020-07-29T18:30:00Z

Vernita Syabilla

JAKARTA (DutaJatim.com) - Dunia sudah terbalik-balik. Sudah salah kaprah. Salah moral. Lihat saja sudah sangat banyak pejabat ditangkap KPK karena korupsi, toh masih banyak pejabat lain yang kecanduan korupsi hingga akhirnya juga harus masuk bui. Seakan mereka antre masuk bui karena tidak tahan berlaku korupsi.

Sama dengan korupsi, prostitusi di kalangan artis juga bikin para selebritis itu seperti ketagihan. Maklum, pendapatannya bisa sangat besar. Tarif artis yang melacurkan diri ini mulai Rp 20 juta sampai Rp 80 juta sekali kencan. Eiidan bukan?

Uang sebesar itu bisa berbulan-bulan untuk sebuah pekerjaan normal. Yang tak kalah eiiidan, tak ada hukum bagi profesi ganda artis ini. Karenanya bila mereka ditangkap, polisi umumnya akan melepaskan lagi sebab tak ada pasalnya mengingat mereka masuk kategori korban. Bukan pelaku seperti muncikari. Ini yang aneh bin ajaib. Berbeda dengan prostitusi lain yang pelakunya langsung dipenjara. 

Maka jangan heran bila kasus prostitusi artis terus bermunculan. Kejadian berulang dalam waktu tidak terlalu lama ini karena "bisnis" prostitusi artis seringkali tidak membuat jera si artis sendiri sebab mereka selalu lolos dari jerat hukum lantaran diposisikan sebagai korban tadi. Bukan pelaku "bisnis" prostitusi. Ini aneh. Ini eidan.

Bahkan, bisa jadi banyak artis yang tidak terkenal lebih memilih terjun menggeluti dunia gelap yang lebih memberi keuntungan finansial besar itu. 

Setelah kasus Vanessa Angel yang ditangkap dan divonis lima bulan di  PN Surabaya pada 26 Juni 2019, muncul kasus Hana Hanifa pada 4 Juli 2020 lalu. Hana ditangkap di Medan bersama pria yang memesannya. Tapi yang bersangkutan kemudian dibebaskan. Belum genap satu bulan, polisi kembali menangkap artis yang juga diduga terlibat praktik pelacuran. 

Kali ini giliran artis Vernita Syabilla yang diduga diciduk gegara kasus pelacuran. Manajer artis FTV itu membenarkan bahwa Vernita Syabila ditangkap polisi.
"Iya, kasus itu benar," kata manajer Vernita Syabilla yang enggan disebut namanya Rabu (29/7/2020).

Vernita Syabilla terakhir kali posting Instagram Stories sedang berada di salah satu hotel di kawasan Sukaraja, Kota Bandar Lampung. Akan tetapi, sang manajer menegaskan dirinya tidak bersama dengan Vernita Syabilla saat penangkapan tersebut. "Saya nggak bareng sama dia," ungkapnya.

Sang manajer juga menegaskan Vernita Syabilla tidak mengabarinya soal kepergian ke Lampung. "Nggak (mengabari)," jawabnya singkat.

Vernita dikenal sebagai pemain FTV yang juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Pada Juli 2019, Vernita meluncurkan single berjudul 'Koko Tamvan'.

Namanya mulai disorot ketika dituding menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Richie 'Five Minutes'. Akan tetapi, Vernita membantah hal tersebut. Kali ini artis ini kembali bikin heboh setelah ditangkap aparat Polresta Bandar Lampung. Polisi awalnya menyebut mengamankan VS bersama dengan S yang diduga sebagai pemesan di hotel berbintang yang berada di kawasan Telukbetung. Selain S ada juga dua orang diduga sebagai muncikari.

Saat diamankan polisi menemukan beberapa barang bukti mulai dari alat kontrasepsi sampai dengan uang tunai.  "Dugaan sementara terkait prostitusi," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, saat dimintai konfirmasi, Rabu (29/7/2020). "Barang buktinya ada satu kotak alat kontrasepsi, uang tunai, terus bukti transfer," sambungnya.

Saat ini polisi masih memeriksa intens Vernita Syabilla. Polisi mengamankan Vernita pada hari Selasa (28/7) malam. Polisi menduga Vernita Syabilla mendapat tarif sekitar Rp 30 juta. Itu terlihat dari barang bukti uang tunai dan bukti transfer.

Lalu apakah benar para artis itu juga pelacur? Ini yang tidak jelas. Bahkan,ketika ada vonis pengadilan pun, kasusnya seakan remeh temeh. Bukan masalah besar padahal ini soal moral di mana dunia artis jadi panutan generasi muda. 

Bagaimana bila artisnya kemudian semakin terkenal. Apa tidak memberi pelajaran bagi generasi muda sebuah "ilmu prostitusi"? Lalu apa mungkin ini juga setingan? Semua serba kabur.

Dituding Pelakor

Vernita Syabilla sendiri dulu sempat heboh lantaran dituding sebagai selingkuhan Richie Five Minutes. Sekitar bulan Februari 2019, dia terseret ke dalam permasalahan rumah tangga Richie dan Angel Qulbiah.

Tudingan itu berawal ketika Vernita Syabilla memposting kabar telah mengantar Richie pulang ke rumah setelah mengunjungi tempat karaoke. Sudah kenal sejak tahun 2014, pertemuan itu disebutnya hanya bentuk silaturahmi.

"Kita ramai-ramai kok. Richie ngaku karaoke sama aku setelah ketahuan kejadian ini. Netizen bilang aku gatel pasti minta anter pulang," aku Vernita saat itu.
"Hey semua, Richie yang minta antarkan saya untuk pulang! Cuma pas arah pulang dia dulu yang nyetir karena saya ngantuk. Richie nggak bawa mobil, temannya yang bawa (mobil) tapi balik duluan karena Richie pengin bareng aku," tukas Vernita.

Merasa nama baiknya tercemar, Vernita sempat pula melaporkan Richie ke Polda Metro Jaya. Vernita merasa Richie sudah mencemarkan nama baiknya karena mengatakan Vernita sebagai pelariannya saja.

Sering bikin sensasi membuat Instagram Vernita mempunyai sekitar 112 ribu follower. Dalam postingannya Vernita selalu memperlihatkan kemolekan tubuhnya.  Dia juga menjadi langganan endorse. Beberapa produk kecantikan pernah dia promosikan di Instagramnya.

Vernita juga mengaku beberapa kali terlibat dalam produksi FTV. Kemudian sekitar bulan Juli 2019, dia mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan mengeluarkan single Koko Tamvan. Ia sempat berujar semoga ini memang benar-benar menjadi jalan untuk kariernya.

"Kalau FTV gitu udah pernah, jadi pengin nyoba aja di dunia tarik suara. Siapa tahu rejekinya di situ kan. Harapannya sih bisa diterima di masyarakat. Tapi aku yakin lagunya bakal gampang diingat, karena gampang lagunya gak susah," harap Vernita kala itu. 

Koko Tamvan memiliki genre dangdut. Lagu tersebut menjadi single perdana dan debutnya di dunia tarik suara. Vernita dalam bio Instagramnya juga menuliskan punya fanbase bernama Verlovers. Ada dua bisnis online miliknya yang juga dituliskan dalam bio Instagram. (det/hud)

×
Berita Terbaru Update