Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Personel Gabungan Amankan Malam Takbir Idul Adha

Jumat, 31 Juli 2020 | 19.10 WIB Last Updated 2020-07-31T12:10:01Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Siaga pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah diterapkan di Kab. Lamongan.Sebanyak 300 personel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP Pemkab Lamongan dan jajaran lainnya telah  mengawal perayaan Idul Adha. 

 Dandim 0812 Lamongan bersama Kapolres Lamongan memimpin langsung Apel Gabungan Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Adha tahun 2020, yang bertempat di halaman Polres Lamongan Kamis malam (30/7/2020).

Apel gelar pasukan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini dilaksanakan untuk menfokuskan pengamanan yang melakukan takbir keliling dan Juga terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat dan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban serta Kelancaran (Kamseltibcar).

Hari Raya Idul Adha tahun ini adalah penegakan disiplin dan Kepatuhan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 khususnya di wilayah Kab. Lamongan.

Dalam apel ini Dandim 0812 Lamongan  Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han  menyampaikan, dalam masa pandemi Covid-19 untuk mencegah kerumunan masa maka kita bersama-sama menjaga dan mengantisipasi akan adanya takbir keliling. 

"Memang kita bersama berharap malam ini tidak ada takbir keliling, jika ada yang melaksanakan takbir keliling agar dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing” katanya.

Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han juga menyampaikan penekanan kepada peserta apel gabungan, agar jangan melakukan tindakan kekerasan akan tetapi dengan tindakan persuasif, dengan cara menghimbau kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid 19 agar tidak perlu melakukan takbir keliling.

Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Dandim 0812 Lamongan dan Kapolres Lamongan ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan Apel Gelar Pasukan. (ful)
×
Berita Terbaru Update