Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sosialisasi UMKM Tangguh di Era New Normal, Pengusaha Berharap Perijinan Usaha Dipermudah

Selasa, 28 Juli 2020 | 04.38 WIB Last Updated 2020-07-27T21:38:21Z


BANYUWANGI (DutaJatim.com) - Hampir selama kurang lebih 5 bulan ini kegiatan usaha mengalami kelumpuhan karena dampak  adanya covid 19. Untuk itu Polresta Banyuwangi mengadakan sosialisasi UMKM Tangguh di Kec. Songgon kemarin.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut antara lain  Kapolresta Kombes Pol  Arman dan jajarannya serta sejumlah pejabat setempat dan tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya Kapolresta mengatakan,  saat  melakukan aktifitas ekonomi atau kegiatan usaha harus tetap patuh pada  protokol kesehatan. Hal itu sebagaimana aturan dan ketentuan Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Di sela - sela acara tersebut Kapolresta juga melakukan pemberian sembako kepada sejumlah warga masyarakat yang dinilai terdampak Covid 19.


Pengelola Wisata Pinus, Kecamatan Songgon, Yusuf, mengungkapkan bahwa dirinya  berharap adanya kepastian diberlakukannya kembali kegiatan usaha agar bisa berjalan normal. Selain itu, diberikan adanya kemudahan dalam melakukan aktifitas dan perijinannya karena wabah  ini sangat berdampak pada perekonomian.

" Kami bersama teman - teman akan selalu siap untuk mematuhi segala bentuk aturan pada protokol kesehatan," katanya.

Dalam cara itu juga diikuti oleh sejumlah pelaku usaha seni diantaranya yang tergabung dalam Banyuwangi Sound System (BSSK), Gigin dan Keluarga Besar Sound System Bayuwangi (KBSB). Mereka antusias menyemarakkan acara sosialisasi UMKM Tangguh yang berlangsung sehari tersebut.(tyo)
×
Berita Terbaru Update