-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Suhandoyo Dapat Dukungan NasDem: Jadikan Demokrasi Kebersamaan dan Kegembiraan

Wednesday, July 22, 2020 | 22:33 WIB Last Updated 2020-07-22T15:33:35Z

LAMONGAN (DutaJatim.com) - Setelah lolos lewat jalur perseorangan dengan jumlah syarat minimal dukungan yang sangat menggembirakan untuk maju ke tahapan selanjutnya dalam Pilkada Lamongan, pasangan bakal Cabup dan Cawabup Suhandoyo-Suudin akhirnya juga mendapat dukungan dari Partai Nasdem, Rabu (22/07/2020). 

"Insya Allah dalam waktu dekat ini partai-partai politik yang nonparlemen akan bergabung bersama-sama berkoalisi dengan Partai Nasdem," kata Calon Bupati Lamongan Ir. Suhandoyo di rumah posko pemenangan.

Dia mengucapkan sangat berterima kasih kepada Partai Nasdem atas dukungan yang sudah diberikan kepadanya. Menurutnya, Partai Nasdem ini adalah Partai yang pertama kali mengusungnya sebelum masyarakat memberikan dukungan.

" Mari kita saling bergabung, bekerja sama yang baik, marilah kita jadikan nilai demokrasi ini sebagai bentuk dari kebersamaan dan kegembiraan. Jangan sampai ada yang saling hujat-menghujat, dan itu juga sudah saya sarankan ke tim kita," tegasnya.

Politisi senior yang juga mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim periode 2014-2019 itu berharap kepada mereka yang berada di pemerintahan agar betul-betul selalu menjaga netralitas dalam Pilkada 2020 bulan Desember mendatang. 

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Lamongan (Cawabup) Muhammad Suudin menambahkan, pihaknya mulai awal merasa yakin tidak akan ada kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang maju pada Pilkada Lamongan 2020. Karena itu dia yakin banyak kader PAN akan mendukungnya

“Sejak awal saya sudah feeling, kader PAN tidak akan maju di Pilkada Lamongan 2020 mendatang. Satu bukti secara kepartaian struktural, partai kami menjatuhkan dukungan kepada teman lain," ungkapnya.

Dia mengatakan, selaku kader dari partai PAN pihaknya sudah membaca situasi tersebut, namun dia juga mengaku siap menampung seluruh masukan atau aspirasi dari masyarakat Kabupaten Lamongan.

Saat ditanya mengenai adanya sanksi bagi kader PAN yang mbalelo karena tidak mematuhi dan menjalankan keputusan DPP PAN agar melakukan konsolidasi kader dengan menggelar pembinaan politik kader untuk memenangkan Yuhronur Effendi-KH Abdul Rouf, Suudin mengatakan sampai hari ini belum ada teguran. 

“Dengan adanya isu itu sampai dengan hari ini, saya belum ada teguran baik lisan maupun tertulis,” terang Suudin. 

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Bupati (Cabup) Yuhronur Efendi dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) KH Abdul Rouf di Pilkada Lamongan, 9 Desember 2020 mendatang. 

Alasan partai berlambang matahari bersinar tersebut mengusung keduanya untuk maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati karena keduanya sama-sama putra asli Lamongan. 

Selain itu, mereka dianggap mempunyai visi misi yang sama dengan PAN dalam memajukan Lamongan. 

Surat rekomendasi tersebut, diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan kepada Yuhronur Efendi di rumah dinas Jalan Widya Candra IV Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu. (ful)
×
Berita Terbaru Update