-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ekonomi Indonesia Segera Bangkit, Ini Buktinya Menurut Ketua Kadin

Selasa, 04 Agustus 2020 | 20.34 WIB Last Updated 2020-08-04T13:34:04Z

Rosan Roeslani
Rosan Perkasa Roeslani


JAKARTA (DutaJatim.com) - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, optimistis perekonomian Indonesia segera bangkit. Salah satu buktinya ada orang Indonesia memborong sepeda merek Brompton di tengah pandemi COVID-19. Padahal harga sepeda pancal itu sangat mahal.

Mengutip hasil survei yang dilakukan McKinsey, Rosan mengatakan, bahwa masyarakat  optimistis  terhadap keberhasilan ekonomi Indonesia cepat pulih dari dampak pandemi. Indonesia termasuk ke dalam negara-negara yang paling optimistis bersama Arab Saudi, Uni Emirat Arab, India, China, dan Peru. Lebih dari 50 persen rakyat negara-negara itu optimistis negerinya bisa bangkit.

"Berdasarkan McKinsey Survey bahwa orang Indonesia paling optimis di dunia dibanding negara lain. Kita di antara yang tertinggi di antara masyarakat yang optimis dalam menghadapi COVID-19," kata Rosan  dalam webinar, Selasa, 4 Agustus 2020.

Seiring dengan optimisme tersebut, dia melanjutkan, data survei untuk rencana belanja rumah tangga juga meningkat, sehingga masih mampu membeli sepeda Brompton dari berbagai dunia. Indonesia tertinggi bersama Nigeria, Colombia, maupun Arab Saudi. 

"Dan konsumsi rumah tangga juga menunjukkan kenaikan terus dan ini juga kenapa kita bisa membeli sepeda Brompton di berbagai negara, karena kita suka belanja dan menjadi negara yang paling optimis di dunia," kata  Rosan.

Saat ini demam bersepeda melanda Indonesia. Bahkan sampai menjadi sorotan warga dunia. Media sosial pun heboh dengan postingan yang menyebutkan sepeda lipat Brompton di hampir seluruh dunia diborong secara online oleh warga Indonesia. (vvn/hud)

×
Berita Terbaru Update