-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Padepokan Noto Akhlak Nguri - Uri Tradisi Budaya Nusantara di Bali

Rabu, 05 Agustus 2020 | 22.35 WIB Last Updated 2020-08-05T15:35:54Z


DENPASAR (DutaJatim.com) - Keberagaman tradisi  budaya yang ada di Nusantara harus terus dilestarikan keberadaannya. Seperti dilakukan Padepokan Noto Akhlak.

Saat memperingati hari ulang tahunnya yang ke - 6 yang digelar di  Angkringan Nuswantoro  Food Market Denpasar Mum kemarin banyak pengunjung hadir di acara tersebut. Para pengunjung terkesan dengan upaya padepokan ini yang terus berusaha nguri - nguri budaya leluhur.

Penasihat, pembina sekaligus pendiri Padepokan Noto Akhlak, Romo Karim, saat ditemui di sela - sela prosesi acara HUT mengatakan, bahwa dia bersama  sejumlah padepokan / perkumpulan yang ada di Bali dan beberapa tokoh dari lintas agama berkomitmen untuk terus nguri - nguri sejarah, budaya dan tradisi yang ada di Indonesia.  Tradisi budaya itu harus dilestarikan di bumi NKRI ini.

Menurutnya, dalam melestarikan budaya di Indonesia diperlukan dukungan semua pihak. Salah satunya dukungan masyarakat  guna mempersatukan apa yang menjadi sebuah perbedaan.

" Pada acara hari ini kita berkumpul secara bersama - sama untuk menunjukkan sekaligus mempertahankan ke generasi penerus pentingnya melestarikan tradisi budaya leluhur. Semoga karya luhur ini dapat terus meningkatkan kwalitas pelestari budaya spiritual dan pengusaha yang da di negeri ini," katanya.

Mulai dari pembukaan acara hingga serangkaian kegiatan  yang disajikan berjalan lancar. Para pengunjung memadati lokasi acara yang berlangsung meriah. (tyo)
×
Berita Terbaru Update