-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Presiden Jokowi dan Megawati Hadir di KLB Gerindra, Sinyal Koalisi?

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 18.33 WIB Last Updated 2020-08-08T11:36:04Z

 

Prabowo bersama para kader Gerindra. (iNews)


JAKARTA (DutaJatim.com) - Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 8 Agustus 2020. Dalam acara itu hadir memberi sambutan secara virtual Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan tentu saja Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu hadir pula Sandiaga Uno dan kader Gerindra dari seluruh Indonesia. 

Tampilnya Jokowi dan Megawati dalam KLB Gerindra jadi polemik adanya sinyal koalisi antara dua partai besar itu. Namun sejumlah tokoh menilai terlalu dini menyebut hal itu sebagai sinyal koalisi. "Masih jauh. Tapi dalam politik semua bisa mungkin terjadi," kata seorang kader Gerindra Sabtu malam.


Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi berharap para kader partai pimpinan Prabowo Subianto itu, dapat berkonsentrasi membantu negara melawan dampak pandemi COVID-19.

Jokowi mengajak seluruh kader Gerindra di seluruh Indonesia, yang duduk di legislatif maupun yang menjadi kepala daerah, harus menempatkan kesehatan dan keselamatan masyarakat, sebagai prioritas utama agar penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan.

 "Saya mengajak seluruh kader Partai Gerindra di mana pun berada, baik yang sekarang menjadi kepala daerah maupun legislatif, untuk tetap menempatkan kesehatan keselamatan rakyat menjadi prioritas. Penyebaran COVID-19 harus mampu kita kendalikan," ungkap Jokowi.


Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga mengingatkan masyarakat Indonesia, agar tidak masuk atau mengalami gelombang kedua (second wave) penyebaran COVID-19, yang memperlambat perekonomian untuk pulih kembali. 

Menurut Jokowi, kunci agar tidak terjadi gelombang kedua adalah dengan berdisiplin menjalankan protokol kesehatan.
 
 "Dengan cara apa? Dengan cara membeli produk-produk buatan dalam negeri, membeli produk petani, membeli produk nelayan, membeli produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," bebernya.

Untuk itu, dia berharap penyerapan produk UMKM dapat membangkitkan perekonomian nasional. Sehingga, Indonesia terbebas dari ancaman resesi pada kuartal selanjutnya.

 "Bukan hanya pada penguatan daya beli petani nelayan dan UMKM. Tapi akan menjadi mesin penggerak bagi pertumbuhan ekonomi nasional bagi kuartal ke tiga ini. Pada kuartal ekonomi ke dua kita telah terkontraksi secara tajam yaitu minus 5,32 persen. Tapi kita tidak boleh menyerah. Kita harus upayakan di kuartal ke tiga kita harus bangkit, kita bisa reborn, sehingga kita tidak jatuh ke jurang resesi," katanya.


Megawati Sahabat Prabowo


Sementara itu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga diundang oleh Partai Gerindra untuk mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Dalam kesempatan ini, Megawati hadir secara virtual dan memberikan sambutan.

Megawati di awal sambutan sempat menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai sahabatnya.

Dia berterima kasih karena diundang dan diberi kesempatan untuk berbicara dalam KLB Partai Gerindra.


"Yang saya hormati sahabat saya, Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto serta seluruh jajaran pengurus dan tamu undangan Kongres Luar Biasa Partai Gerindra," ujar Megawati, Sabtu (8/8/2020).

"Terima kasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berbicara secara virtual dalam forum pengambil keputusan tertinggi Partai Gerindra, yakni kongres yang bersifat luar biasa dan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19," imbuhnya.

Megawati mempercayai Partai Gerindra akan terus melakukan konsolidasi ideologi, organisasi, dan kadernya, sebagai partai yang mengedepankan semangat patriotisme dan berdiri kokoh di atas fundamen ideologi negara Pancasila.

Terutama untuk menjawab tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara, demi mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmur bagi Indonesia.

Presiden kelima RI tersebut juga meyakini KLB Partai Gerindra akan berjalan dengan sukses, serta menghasilkan keputusan yang menguatkan seluruh konsolidasi politik nasional kebangsaan Indonesia.

"Semuanya untuk Indonesia yang lebih berdaulat, lebih berdiri di kaki sendiri, dan semakin menunjukkan kepribadian bangsa yang berkarakter Indonesia. Bagimu negeri, jiwa raga kami. Itulah tema kongres luar biasa ini. Semoga semakin menguatkan kepakan sayap Garuda ikut serta berjuang membawa kemajuan Indonesia Raya. Selamat berkongres," tandasnya. (dia/tbn)


×
Berita Terbaru Update