Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puluhan Tahun Orang Ethiopia Ini Dandani Gedung KBRI Dengan Merah Putih

Wednesday, August 19, 2020 | 16:54 WIB Last Updated 2020-08-19T09:54:46Z

 

Foto, dari kiri ke kanan : Gosa, Chale (tengah, badan kecil) dan Getu (baju putih).



ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - Setiap merayakan HUT Kemerdekaan RI, termasuk tahun 2020 kali ini, KBRI Addis Ababa selalu mendandani gedung dan wisma kediaman Duta Besar yang berada  satu kompleks, dengan kain dan umbul-umbul berwarna merah putih. 

Penampilan gedung KBRI yang berbeda dari biasanya itu sering mendapat pertanyaan dari masyarakat kota Addis Ababa yang melihatnya. Apalagi Gedung KBRI berada di pinggir jalan utama, sehingga selalu dilihat oleh publik.  

Staf KBRI, terutama warga negara Ethiopia, lalu menjelaskan kepada mereka yang bertanya bahwa Indonesia merayakan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus.     

Mau tahu siapa yang mendandani KBRI dengan warna merah putih? 

Mereka adalah Gosa Multa, Mudesir Sheaf, Belachew Gelaw, Chale Fenta, dan Getu Tessema, staf KBRI Addis Ababa warga negara Ethiopia. Sehari-hari mereka bertugas merawat taman dan memelihara kebersihan KBRI Addis Ababa. 

Seminggu sebelum upacara bendera 17 Agustus, mereka mulai sibuk bekerja membersihkan bangunan gedung, memasang tali gantungan kain merah putih, dan menancapkan tiang umbul-umbul di sepanjang jalan dan pagar depan KBRI.

“Saya sudah tiga puluh tahun menghias gedung KBRI dengan kain merah putih dan umbul-umbul untuk merayakan HUT RI,” kata Gosa yang memang telah bekerja di KBRI Addis Ababa selama 30 tahun. 

Sementara itu, Getu dan Mudesir telah menghias gedung KBRI dengan warna merah putih selama 20 tahun, sedangkan Chale dan Belachew 10 tahun.

“Mereka adalah staf KBRI warga negara Ethiopia yang rajin bekerja, memiliki dedikasi yang tinggi dan menyenangkan,” kata Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika. 

“Tahun 2019 lalu dan tahun 2020 ini, saya menyerahkan piagam penghargaan kepada mereka,” tambah Al Busyra. (Gatot Susanto)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update