-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Via Vallen Alih Profesi Jadi Pengusir Setan?

Saturday, August 22, 2020 | 4:22 AM WIB Last Updated 2020-08-21T21:22:52Z

 

SURABAYA (DutaJatim.com) - Kisah soal hantu bisa percaya boleh juga diabaikan sebab toh sulit membuktikan. Percaya makhluk ghaib jelas harus, tapi tidak boleh berlebihan sebab bisa syirik-musrik. 

Bagaimana dengan kisah pengalaman 
penyanyi dangdut Via Vallen ini? Ya sama saja. Boleh percaya dan silakan saja bila tidak percaya. Tapi ini kisah horror Via Vallen mengusir setan. 

Ya mirip Ningsih Tinampi? Lalu apa Via akan alih profesi jadi seperti Ningsih Tinampi? 

Ya, silakan saja asal tidak berlebihan. Misalnya sampai ngaku bisa panggil nabi atau malaikat hehehee.

Dalam akun medsosnya Via Vallen mengatakan bahwa dia bersama teman-temannya baru saja berlibur di Bali. Dia lalu cerita pengalama menghadapi temannya yang kesurupan. Via bercerita via  Instagram story-nya.




Via mengatakan kejadian kesurupan itu bukan menimpa dirinya tapi menimpa salah seorang temannya. Mereka sama-sama pergi ke Bali. Temannya kerasukan saat di Bali namun anehnya diketahui setelah mereka sudah berada di Surabaya.

“Kejadiannya berawal dari pas aku liburan di Bali kemarin. Salah satu orang yang ikut aku ternyata ada yang ngerasukin mulai dari hari ke 3 di Bali. Ketahuannya pas sudah sampai Surabaya (fyi selama di tanah Bali, emang gak bereaksi apa-apa),” tulis Via Vallen di instaStorynya.

Via kemudian menjelaskan mengenai penyebab kesurupan tersebut. Awal mula saat mereka berada di Bali temannya melakukan sesuatu yang tidak baik. Jadi penyebabnya merupakan kesalahan teman Via sendiri.

"Penyebabnya karena kecerobohan dia sendiri. Dia kencing di pohon yang ternyata ada penunggunya. Penunggunya ikut pulang ke Surabaya dan mau bawa dia. Dia dibuat linglung, diam-diam dibawa ke laut sampai mau di sakitin, disuruh bunuh diri," kata Via.


Pelantun Sayang itu mengaku bahwa ini merupakan kali pertama dirinya menghadapi orang yang kesurupan. Via sempat bingung dibuatnya.

“Ya Allah, baru kali ini ngadepin orang kesurupan. Aku enggak tahu apa-apa soal dunia ginian tapi Alhamdulillah berhasil mengatasi juga," tulis Via.

Via juga mengaku percaya dengan dunia ghaib, namun tidak percaya dengan hal mistis. Karena kejadian tersebut, Via mengatakan bahwa ia baru pertama kali mengobrol dengan setan. 


"Aku percaya dunia gaib itu ada, tapi aku orang yang sangat enggak percaya dengan hal mistis. Baru kali ini mengobrol sama setan, menjalani ritual pengusiran setan tanpa bekal ilmu di bidang itu. Ya Allah, ngeri-ngeri gimana gitu. Pengalaman yang uwuu pokoknya," lanjutnya.

Via ternyata sampai menyuruh setan tersebut untuk pulang. Ia merasa seperti pengusir setan profesional.


"Entah nyaliku ini setinggi apa kok bisa aku berani ngadepin orang kesurupan, nyuruh pulang setannya, marah-marahin setannya sudah kayak pengusir setan profesional pokoknya," ujarnya.

Saat ini, kondisi teman Via tersebut sudah mendingan meskipun belum pulih sepenuhnya. Jika tidak kunjung sembuh, Via mengatakan bahwa temannya itu akan kembali dibawa ke Bali untuk disembuhkan di sana. (vci)


×
Berita Terbaru Update