-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

IKBAR Ziarah Makam Bupati Mojokerto dan Sowan Kiai NU: Didoakan Kiai NU Menang Pilkada

Senin, 28 September 2020 | 10.32 WIB Last Updated 2020-09-28T03:44:27Z

 



MOJOKERTO (DutaJatim.com)  - Pasangan calon (Paslon) nomor urut  1  Pilkada Mojokerto, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR),  melakukan ziarah ke makam beberapa leluhur yang ada di Kabupaten dan Kota Mojokerto. Beberapa di antaranya makam mantan bupati Mojokerto.



Selain itu Ikfina dan Gus Barra juga sowan ke sejumlah kiai Nahdlatul Ulama (NU) mulai dari Kecamatan Gedek hingga Dawar Blandong. Selama perjalanan masyarakat menyambut senang kedatangan IKBAR.




Ikfina dan Gus Barra mulai berziarah ke makam Mbah Yai Ahyat Khalimi. Keduanya membaca tahlil dilanjutkan doa untuk almarhum. Setelah itu menuju ke makam leluhur Kabupaten Mojokerto yaitu mantan Bupati pertama yang berada di kompleks makam Desa Terusan Sooko Kabupaten Mojokerto. 


Dalam kesempatan itu Gus Barra, Calon Wakil Bupati Mojokerto tampak khusyuk memimpin doa dan tahlil. Untuk itu Gus Barra berharap agar pihaknya mendapatkan keberkahan dan kelancaran dari Allah SWT  selama proses Pemilihan Umun Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto 9 Desember 2020 mendatang.


"Saya pribadi berharap agar senantiasa diberikan kelancaran dan keberkahan dari Allah SWT dalam setiap perjalanan selama masa Pilkada ini," katanya.



Hal senada disampaikan Calon Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati. Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan berziarah ini IKBAR  berharap dapat mencontoh atau meneladani perjuangan leluhur dalam membangun Mojokerto menjadi Kabupaten yang maju, adil dan makmur.



Selanjutnya perjalanan dilakukan menuju ke Desa Losari, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto untuk ziarah ke makam KH Zainal Alim dan KH Nawawi. Beliau merupakan sesepuh dan pendiri NU pertama di Kota dan Kabupaten ini.


Kemudian paslon bersama tim juga berziarah ke makam Raden Kromojoyo dan Raden Kertokusumo yang merupakan mantan Bupati Kabupaten Mojokerto.


Yang menarik selama perjalanan ke makam dan sowan ke kiai NU, IKBAR disambut antusias masyarakat yang berada di sekitar makam. Sambutan warga begitu meriah, banyak orang menyambut kedatangan kedua Paslon dengan menyapa langsung.


"Bu Ikfina, Gus Barra, saya doakan menang dan dilantik jadi Bupati dan Wakil Buupati," kata warga yang tinggal di sekitar makam para leluhur tersebut.


Kampanye dilanjutkan mengunjungi salah satu angota Fraksi partai Demokrat Sofi'i untuk meminta doa restu, dilanjutkan ke kediaman KH Khalimi salah seorang ulama kharismatik yang berada di Dusun Ngepung, Desa Mberat Wetan Kecamatan Gedek untuk memohon doa dan restu agar pasangan IKBAR dimudahkan dan bisa memenangkan Pilkada.



Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto Ayub Busono Listyawan  yang menyertai perjalanan ziarah dan sowan ke sejumlah kiai NU mengatakan, setidaknya IKBAR mengunjungi 9 titik makam leluhur dan para tokoh Mojokerto. Baik di kota maupun kabupaten. 


Sebagai kader NU, Gus Barra dan Ikfina harus mendoakan leluhurnya dan meneladani perjuangan mereka demi mensejahterakan rakyat dan memajukan wilayah Kabupaten Mojokerto.


Gus Barra dan Ikfina juga disambut hangat dan didoakan oleh para kiai NU yang dikunjungi IKBAR.




Bahkan KH Khalimi secara khusus memberikan wejangan dan doa untuk kemenangan IKBAR. Kiai Khalimi selama ini dikenal sebagai ulama kharismatik yang menjadi panutan dan ihtiar spiritual tokoh-tokoh nasional dan pejabat tinggi negara.


"Alhamdulillah lancar. Alhamdulillah para kiai NU mendoakan kemenangan IKBAR. Bahkan saat sowan di Kiai Khalimi di Gedek,  Gus Barra yang alumni Al Azhar sempat diskusi soal agama cukup lama. Saya yang duduk di samping Beliau sampek pegel (lelah) tapi Gus Barra dan Kiai Khalimi tetap serius membahas masalah agama," kata Ayub Busono. 


Hal serupa terjadi di Dawar Blandong saat IKBAR bertemu dengan tokoh NU di daerah tersebut.

(gas/Din)


×
Berita Terbaru Update