Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kompak Betul: Panen Raya Bukan Hanya Seremonial, Tapi Bagaimana Bisa Mensejahterakan Rakyat

Monday, September 21, 2020 | 00:01 WIB Last Updated 2020-09-20T17:01:16Z

 




LAMONGAN (DutaJatim.com) - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Suhandoyo dan Wakil Bupati Astiti Suwarni menghadiri panen raya bersama para petani di Desa Dlanggu, Kecamatan Deket Lamongan, Minggu (20/9/2020).

Panen raya bersama Rumah Tani ini merupakan wujud dari peningkatan ketahanan pangan di kabupaten Lamongan ditengah-tengah  Pandemi Covid-19.

"Panen raya diharapkan oleh setiap masyarakat, kita selalu berkeinginan setiap kita tanam harapan kita bisa memetik hasilnya, betul apa tiadak,"  
kata Suhandoyo didampingi Astiti Suwarni dan pengurus Rumah Tani. Warga petani pun menjawab, "KOMPAK BETUL." Itu jargon pasangan Suhandoyo- Astiti.

"Kita bertekad ingin memetik hasil. Berapa besar yang bisa kita ambil hasilnya. Maka beberapa hari yang lalu kita berkoordinasi dengan kelompok Rumah Tani. Kelompok Rumah Tani apa yang sudah kalian lakukan? Alhamdulillah hasilnya setiap 1 hektarnya mencapai angka tidak kurang dari 13,5 ton," katanya disambut dengan tepuk tangan oleh para petani anggota Rumah Tani. 

"Biasanya ketika kita tanam, panennya hanya mencapai 6,7 dan 8 ton, tetapi hari ini kita bisa mencapai 13,5 ton. Untuk itu, saya bertanya pada anggota Rumah Tani berapa pupuk yang kalian berikan standar, bagaimana sistem pengairannya biasa ternyata ada rekayasa serta inovasi tertentu yang dilakukan oleh kelompok Rumah Tani," katanya.

"Kedepan bapak dan saudara-saudara sekalian, kehadiran saya bersama Bu Astrid disini tidak hanya sekedar melihat, tapi saya bersama Bu Astrid ingin membuktikan saat saya jadi Bupati dan wakil Bupati, rakyat Lamongan petani akan makmur," katanya.

Ditegaskan oleh Suhandoyo, acara panen raya jangan dibuat seremonial dimana disitu pejabat ingin menaikkan ratingnya tetapi hanya dijual sebagai modal untuk popularitas, tetapi tidak digunakan sebagi bentuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Suhandoyo kembali menegaskan, dia bersama  Astrid bertekad serta berkomitmen bersama untuk membangun Lamongan mensejahterakan rakyat khususnya petani dan nelayan. Pada momen panen raya padi kali ini," katanya. (ful)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update