-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PKB Usung Gus Muhdlor-Subandi, Hari Ini Daftar ke KPU

Minggu, 06 September 2020 | 12.16 WIB Last Updated 2020-09-06T05:16:55Z

 




SIDOARJO (DutaJatim.com) - Akhirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Ahmad Muhdlor Ali putra Gus Ali di Pilkada Sidoarjo 2020. Dalam pertarungan merebut kursi bupati Sidoarjo ini Gus Muhdlor akan berpasangan dengan anggota DPRD Sidoarjo, Subandi.

Dengan demikian putra mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (Abah Ipul) Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) tersingkir dari persaingan dalam perebutan rekom dari PKB. Ini menarik sebab pengumuman Rekom PKB diumumkan jelang hari terakhir masa pendaftaran bakal calon bupati - wakil bupati Sidoarjo, pada Minggu hari ini.


Partai besutan Muhaimin Iskandar itu resmi menunjuk Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi untuk maju sebagai cabup-cawabup Sidoarjo.

"Ya, sudah keluar rekomnya. Rencananya besok (Minggu 6/9/2020) langsung mendaftar ke KPU Sidoarjo," kata sumber di internal PKB Sidoarjo, Sabtu (5/9/2020) malam.

Seperti dalam SK nomor 4055/ DPP/01/IX/2020, rekomendasi untuk Gus Muhdlor dan Subandi ditetapkan sebagai Bacabup dan Bacawabup Sidoarjo 2020.

Dalam surat penetapan itu, Gus Muhdlor – Subandi diwajibkan untuk melakukan koordinasi dengan DPC PKB Kabupaten Sidoarjo untuk pembentukan tim pemenangan, saksi dan program kerja tim.

Sebaliknya, kepada seluruh struktural pengurus DPC PKB Sidoarko, juga wajib mengamankan dan memenangkan pasangan Gus Muhdlor – Subandi.


Muhdlor adalah putra pengasuh Pondok Pesantren Bumi Solawat KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali, sedangkan Subandi merupakan politisi PKB yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo.

Sebelumnya putra mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah atau Abah Ipul,  Achmad Amir Aslichin (Mas Iin)  juga berharap dapat rekom dari PKB. 

Dengan turunnya rekom untuk Muhdlor, otomatis Mas Iin terlempar dari persaingan di PKB.

Dengan turunnya rekom dari PKB ini, berarti ada tiga pasangan calon yang bakal bersaing merebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Sidoarjo 2020.

Sebelumnya, pasangan Bambang Haryo Soekartono dengan Taufiqulbar sudah mendaftar ke KPU.

Mereka diusung Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP, dan PKS.

Setelah itu ada Kelana Aprilianto bergandengan dengan Dwi Astutik, yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PAN.

Terakhir, Muhdlor - Subandi dijadwalkan mendaftar ke KPU Sidoarjo, Minggu hari ini. (tbm)

×
Berita Terbaru Update