Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Undian Nomor Urut Pilkada Mojokerto: Kiai Asep- IKBAR Berdoa Bersama Pendukungnya, PUTI Hanya Berdua

Thursday, September 24, 2020 | 09:21 WIB Last Updated 2020-09-24T02:22:01Z

 






TRAWAS (DutaJatim.com) - KPU Kabupaten Mojokerto menggelar acara pengundian nomor urut peserta pilkada Kabupaten Mojokerto di Grand Whiz Trawas Mojokerto Kamis 24 September 2020 pagi tadi. Hadir dalam acara pengundian nomor urut ini tiga pasangan calon yakni IKBAR (Ikfina Fatmawati - Muhammad Al Barra /Gus Barra), Pungkasiadi-Titik Masudah (PUTI), dan Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni).

Yang menarik, pasangan IKBAR hadir bersama puluhan para pendukungnya dari  parpol pengusung, yakni Partai Demokrat, NasDem, PAN, PKS,  Hanura, dan Gerindra. Bahkan mereka membooking sejumlah kamar di hotel yang berada di kaki Gunung Penanggungan tersebut. Namun, meski jumlah pendukung IKBAR paling banyak ketimbang dua Paslon lain, mereka tetap komitmen menerapkan protokol kesehatan.

 "Itu wajib sebab kita harus menjaga jarak demi kesehatan kita bersama. Saling jaga. Pakai masker, cuci tangan juga dan jaga jarak sangat penting," kata Gus Barra.

Sedang  petahana Pungkasiadi yang berpasangan dengan Titik Masudah tampak hanya datang berdua. Ketika calon lain melakukan persiapan di resto bersama pendukungnya, pasangan yang diusung PDIP, PKB dan didukung PBB ini hanya berdua saja duduk di kursi lobi hotel. Tampak Pungkasiadi terus merokok sambil melayani pertanyaan wartawan.




Saat ditanya wartawan bahwa ada kesan Pungkasiadi - Titik tak memiliki pendukung yang setia mengawalnya, Pungkasiadi yang Jumat 25 September 2020 besok sudah cuti jelang masa kampanye, mengaku, dia dan Titik hanya menaati anjuran menerapkan protokol kesehatan. "Ini sesuai anjuran Pemerintah," katanya.


Sementara pasangan Yoko Priyono-Choirun Nisa juga hadir bersama para pendukungnya meski jumlah mereka tidak banyak.

Kiai Asep Pimpin Doa


Sebelum melakukan undian nomor urut yang digelar KPU setempat secara tertutup, pasangan IKBAR dan pendukungnya melakukan doa bersama dipimpin Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MAg. Pendiri dan pengasuh Ponpes Amanatul Ummah ini merupakan ayahanda Gus Barra dan ayah angkat Ikfina. 


Dalam kesempatan itu Kiai Asep meminta para pendukung IKBAR berdoa memohon kepada Allah SWT agar semua yang hadir dalam acara tersebut dan seluruh rakyat Indonesia sehat dan terbebas dari wabah Corona. 


Selanjutnya Kiai Asep meminta para pendukung IKBAR yang duduk dengan latar belakang panorama indah Gunung Penanggungan itu mendoakan IKBAR, agar mendapat nomor urut pilkada, berapa pun nomornya tapi mendapat keberkahan dari Allah SWT hingga meraih kemenangan Pilkada 9 Desember 2020. Sebab hanya dengan pertolongan Allah SWT kemenangan bisa diraih dengan gemilang untuk kesejahteraan rakyat.

"Mari kita memohon kepada Allah agar IKBAR diberi kemenangan dan kita semua diberi kesehatan, amiin," kata Kiai Asep. 

Yang menarik dalam kesempatan itu juga dilakukan doa yang dipimpin tokoh PKB. Padahal PKB mendukung Pungkasiadi - Titik bersama PDIP. (gas/oko/Din) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update