Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dubes Irlandia Baca Buku Karya Dubes Al Busyra Basnur untuk Memperlancar Kembali Bahasa Indonesia-nya

Wednesday, October 7, 2020 | 02:48 WIB Last Updated 2020-10-06T19:48:21Z

 


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - Duta Besar (Dubes) Irlandia tampak asyik membaca buku karya Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika
Al Busyra Basnur. Ternyata Dubes Irlandia memiliki tujuan selain agar lebih mengenal Indonesia, juga untuk memperlancar kembali Bahasa Indonesia-nya.


“Saya akan mengembalikan kemampuan saya berbahasa Indonesia dengan membaca dua buku ini. Saya sangat kehilangan Indonesia setelah meninggalkan negara itu sejak tahun 1994,” kata Nicola Brennan-Brugha, Duta Besar Irlandia di Addis Ababa setelah menerima dua buku berbahasa Indonesia yang diberikan oleh Duta Besar Al Busyra Basnur di KBRI Addis Ababa, Selasa (6/10/2020). 

Buku tersebut adalah “Diplomasi Publik, Catatan, Inspirasi dan Harapan” (2018) dan “Catatan Duta Besar Republik Indonesia, ETHIOPIA” (2020) yang ditulis oleh Duta Besar Al Busyra Basnur. 

Meskipun baru pertama kali berjumpa, pertemuan kedua Duta Besar dari dua negara bersahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang akrab dan menggunakan bahasa Indonesia. 




Duta Besar Nicola adalah Duta Besar Irlandia yang baru tiba di Addis Ababa awal September 2020 dan bertemu dengan Duta Besar Al Busyra Basnur untuk memperkenalkan diri sebagai Duta Besar yang baru sekaligus melepas rindunya terhadap Indonesia. 

“Duta Besar Nicola pernah tinggal di Indonesia selama tujuh tahun, sejak 1987 sampai 1994. Pada waktu itu Nicola bekerja untuk NGO Inggris Voluntary Service Overseas (VSO) ditempatkan di Indonesia. Bahasa Indonesianya bagus,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur.

“Saya melihat dan merasakan dengan jelas bahwa Duta Besar Nicola mempunyai hubungan emosional yang sangat erat dengan Indonesia. Maklumlah, tujuh tahun merupakan waktu yang cukup lama. Di Jakarta Nicola bermukim di daerah Pejompongan,” tambah Al Busyra Basnur. 

Pada pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu Duta Besar Nicola juga melakukan tur singkat di gedung KBRI, kediaman Duta Besar RI dan komplek KBRI Addis Ababa. (Gatot Susanto)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update