-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kampanye Unik IKBAR; Borong Warung hingga Cilok & Nugget PKL, Lalu Warga Boleh Makan-Minum Gratis

Tuesday, October 20, 2020 | 10:37 AM WIB Last Updated 2020-10-20T03:37:36Z

 


MOJOKERTO (DutaJatim.com) - Kampanye memang harus cerdas hingga bisa tampil menarik mengundang simpati warga masyarakat. Kampanye tidak boleh monoton dan membosankan.


Salah satu kampanye menarik bin unik adalah yang dilakukan pasangan calon pilkada Kabupaten Mojokerto, Dokter Ikfina Rahmawati - M. Al Barra (Gus Barra). Setiap kampanye yang dihadiri Gus Barra selalu ada warung "ditebas" makanan dan minumannya. Untuk itu warga yang membeli makanan dan minuman di warung sekitar lokasi kampanye itu pun kaget sebab gratis.


Seperti saat Gus Barra kampanye di Kacamatan Dlanggu Senin 19 Oktober 2020. 




Sekitar satu  kilometer di mana IKBAR kampanye di Desa Ngembeh, Kec. Dlanggu, Senin (19/10/2020), Mojokerto, ada PKL menjual cilok nugget dan tempura dikerubungi ibu ibu dan anak-anak. Mereka memesan jajanan kesukaannya itu dan gratis. Tampak warga bersama anak anaknya pun bergembira ria. 


Prof DR KH Asep Saefuddin Chalim yang memantau situasi di sekitar lokasi kampanye sampai mendekati anak anak yang ramai memesan makanan ringan tersebut. Sambil tersenyum menyapa warga, Kiai Asep memperhatikan antusiasme anak-anak dan remaja mengerubuti pedagang Cilok dan Nugget itu.

"Ya, ini kan pesta demokrasi, nggak ada salahnya warga bersama anak-anak juga ikut bergembira untuk Ikbar. Kegembiraan mereka, do'a tulus untuk kemenangan Ikbar," jelas Kiai Asep. 

Hal serupa terjadi di Pohkecik dan Kedunglengkong Kec. Dlanggu. Sebelumnya saat kampanye di Pungging dan Pacet pemandangan warga makan minum gratis juga terlihat membuat suasana kampanye bertambah meriah.

(din/gas)
×
Berita Terbaru Update