-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satgas TMMD Gelar Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga Desa

Senin, 12 Oktober 2020 | 21.23 WIB Last Updated 2020-10-12T14:23:36Z

 


LAMONGAN (DutaJatim.com) – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, Kodim 0812/Lamongan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 melakukan bakti sosial layanan kesehatan gratis di permukiman warga Desa Tebluru Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan  Senin (12/10/2020). Desa Tebluru memang sebagai objek kegiatan TMMD.

Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menyatakan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020, merupakan salah satu prioritas yang dilakukan oleh TNI.

“Dengan adannya pemeriksaaan kesehatan oleh tim dari Satgas TMMD, masyarakat tidak perlu mendatangi Puskemas untuk memeriksakan kesehatannya karena tim kesehatan mendatangi ke rumah,” ujarnya.

Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan masyarakat setempat memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim kesehatan TMMD dan sangat antusias mengikuti program kesehatan TMMD ini.

” Semoga pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat dapat membantu dan memudahkan untuk berobat tanpa harus jauh datang ke puskesmas,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut kata Dandim, ia memberi apresiasi kepada tim kesehatan Kodim 0812 Lamongan yang tergabung dalam kegiatan TMMD untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

Masyarkat yang mengikuti program kesehatan TMMD ini merasa bahagia dan terbantu kehidupannya.

Sementara itu Nemah, salah seorang warga setempat sebagai peserta program kesehatan gratis, menyampaikan terima kasih kepada TNI Kodim 0812/Lamongan yang telah memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Tebluru.

“ Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 di desa tersebut, sangat merasa terbantu dalam kesehatan dan membantu pembangunan di wilayah kami agar lebih baik dan maju,” pungkasnya. (ful)
×
Berita Terbaru Update