Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wujud Syukur HUT Provinsi Jatim ke-75, Gubernur Khofifah Bagikan Bantuan Penjaga Makam, Marbot, dan Palang Pintu Kereta

Wednesday, October 14, 2020 | 11:37 WIB Last Updated 2020-10-14T04:37:45Z

 



SURABAYA (DutaJatim.com) - Sebagai wujud rasa  syukur atas usia yang ke 75 tahun Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sapa  Penjaga Makam, Rel Kereta Api dan Petugas Kebersihan masjid (marbot) dan masyarakat kurang mampu di sekitar area Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Selasa (13/10/2020) sore. 


Bertempat di halaman Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Gubernur Khofifah dengan penuh kesabaran membagikan satu persatu  bantuan uang dan sembako kepada para penerima, khususnya masyarakat kurang mampu. 


Gubernur Khofifah berharap, kepada masyarakat penerima untuk senantiasa mendoakan seluruh masyarakat dan jajaran Pemprov Jatim  agar dibukakan pintu  kemudahan, kesuksesan dan keselamatan di dunia maupun akhirat.


 "Saling berdo'a agar  kita semua sehat, panjang umur dan dimurahkan rizki oleh Allah SWT. Mohon do'akan kami di pemprov Jatim  diberi kesehatan, kesabaran, kesuksesan dan keselamatan di dunia maupun di akherat," tegasnya. 


Dihadapan para media yang hadir, Gubernur Khofifah mengatakan berbagi kepada sesama terlebih kepada yang membutuhkan merupakan wujud syukur atas nikmat dan anugerah yang telah Tuhan berikan. Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa kegiatan ini pun dalam rangka bersyukur atas Hari Jadi yang ke -75 Provinsi Jawa Timur. 


"Saat ini kita bersapa dengan  menyisir  penjaga pintu palang kereta api,  penjaga makam, kemudian petugas pembersih sampah dan marbot atau petugas kebersihan di masjid," katanya. 


Dalam kesempatan yang sama turut hadir Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.Dihadapan Gubernur Khofifah, Sekdaprov Jatim melaporkan, bahwa pemberian bantuan sekaligus santuan kepada masyarakat kurang mampu ini merupakan rangkaian dari HUT Prov. Jatim.


Disetiap saat, Ibu Gubernur Khofifah selalu menekankan serta berpesan agar terus membantu kepada masyarakat dan saudara saudara untuk senantiasa berbagi, terutama bagi yang sangat membutuhkan. 


Sekdaprov menuturkan, Ibu Gubernur selalu berfikir untuk terus membantu saudaranya yang membutuhkan. Inilah salah satu perhatian dan ajaaran bagi kami. 


"Setiap hari harus memberikan bantuan kepada saudara saudara kita. Maka pikiran pikiran ini yang harus di implementasikan dan kita harus berfikir. Jangan dilihat isinya tapi lihat perhatiannya dari seorang ibu gubernur yang memiliki perhatian tinggi bagi masyarakat kurang mampu," ungkapnya.


Menurutnya, bersedekah dapat memberikan kemudahan, kelancaran rezeki dan dijauhkan dari bala bencana. Oleh karenanya, Sekdaprov percaya dengan bersedekah dan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan niscaya pahalanya akan dilipatgandakan sekaligus akan di beri rezeki yang berlipat dan dijauhkan dari bala bencana.


Penjaga Makam Pagesangan Selatan Suwono mengaku sangat senang atas pemberian sembako dan uang  yang diberikan oleh Ibu Gubernur Khofifah. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh keluarga kami dirumah. "Allhamdulillah sanget bantuanipun. Mugi berkah lan ibu Gubernur diparingi kesehatan," tutupnya. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update