-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Habis Kena Covid-19, Menteri Edhy Ditangkap KPK

Wednesday, November 25, 2020 | 9:38 AM WIB Last Updated 2020-11-25T02:38:28Z

 



JAKARTA (DutaJatim.com) - Ibarat baru jatuh tertimpa tangga pula. Kata pepatah itu pas untuk menggambarkan nasib 
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo. 


Betapa tidak, Edhy baru saja terkena musibah setelah dinyatakan positif Covid-19, kondisinya malah sempat parah. Kini musibah datang lagi. Dia ketiban sial lagi setelah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 25 November 2020, dini hari tadi.

Edhy Prabowo dikabarkan ditangkap KPK di Bandar Udara Soekarno Hatta setibanya dari Amerika Serikat (AS). Dia ditangkap bersama istri dan anak buahnya dari Kementerian KKP.


Sebelumnya pada September 2020 lalu, Menteri KKP Edhy Prabowo positif terinfeksi COVID-19. Saat itu dia dirawat untuk menjalani pemulihan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Seminggu kemudian atau tepatnya 28 September 2020, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Kelautan dan perikanan (KKP), Agung Tri Prasetyo, mengabarkan bahwa kondisi Edhy Prabowo mulai membaik.

Pada sebuah kesempatan usai dinyatakan sembuh dari COVID-19, Edhy Prabowo pun berpesan kepada masyarakat agar jangan sampai terkena Virus Corona.

Meski saat itu telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, kondisi pernapasannya masih belum pulih 100 persen.

"Jangan kena COVID-19, apalagi harus dirawat sampai ICU. Kenapa? Enggak enak, sisanya harus perbaikan lagi," kata Edhy Prabowo dikutip dari unggahan video di akun Instagram pribadinya pada Senin, 12 Oktober 2020.

"Paru-paru saya dalam posisi belum begitu normal, sehingga jalan agak lama terengah-engah, naik tangga terengah-engah. Tapi kata dokter, ini adalah proses penyembuhan. Jadi, jangan khawatir," Edhy Prabowo melanjutkan.

Namun bukan hanya Edhy,  anak buahnya yakni Dirjen Pengelolaan Ruang Laut, Aryo Hanggono, juga kena Covid-19. Bahkan Aryo akhirnya meninggal dunia karena COVID-19. Dia sempat beraktivitas bersama Edhy Prabowo.

Aryo Hanggono ikut bersama Edhy Prabowo dan rombongan ke Pulau Maratua, Berau, Kalimantan Timur, dan akhirnya pulang ke Jakarta pada 3 September.

"Tanggal 3 September pulang mendampingi Pak Menteri dari Berau," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo, Senin (28/9/2020) lalu. (l6/det)

 

 


×
Berita Terbaru Update