-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lumajang Umumkan Dirinya Positif Covid-19, Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Friday, December 11, 2020 | 10:31 AM WIB Last Updated 2020-12-11T03:31:31Z

 


LUMAJANG (DutaJatim.com) - Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis, 10 Desember 2020. Thoriqul Haq mengaku sempat menjalani tes usap COVID-19 sebanyak dua kali, dan pada tes kedua yang dilakukan pada 10 Desember 2020 menunjukkan hasil dia positif COVID-19.

"Saya dua kali tes swab pada Rabu, 9 Desember, tes swab pertama itu dinyatakan negatif COVID-19, kemudian keesokan harinya tepat tadi malam dilakukan tes swab kedua, dan hasilnya dinyatakan positif COVID-19,"  katanya seperti dikutip dari video yang diunggah di Facebook Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jumat (11/12/2020) siang.

Bupati Lumajang mengatakan, dirinya harus patuh terhadap protokol kesehatan untuk penanganan seseorang terkonfirmasi positif COVID-19. Dia pun akan menjalani isolasi.

"Saya akan isolasi. Pemeriksaan awal memastikan gejala awal medis dalam keadaan sehat, bugar,” kata dia.

Thoriqul meminta doa dari masyarakat sehingga dapat sembuh dari COVID-19. "Tentu saya mohon doa semoga segera saya dinyatakan negatif setelah menjalani proses isolasi,” kata dia.

Dia juga meminta maaf kepada masyarakat seiring jadwal kegiatan bersama dalam beberapa hari ini tidak bisa datang. Thoriqul harus menjalani proses pemulihan. 

Seiring proses isolasi yang dijalankan, aktivitas pemerintahan akan dijalankan oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

"Terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan hari-hari ini akan langsung oleh wakil bupati Indah, pemerintahan tetap berjalan, pelayanan tetap berjalan dengan patuh protokol kesehatan,” ujar dia.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. “Tidak bisa tidak. Ayo bareng-bareng dari kesadaran kita masing-masing. Sekali lagi saya mohon doa, saya bisa segera sembuh dari COVID-19,” katanya. (nas/l6)

×
Berita Terbaru Update