-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Konferensi Kabupaten PGRI ke-22 untuk Bangun SDM yang Andal

Tuesday, December 29, 2020 | 6:26 PM WIB Last Updated 2020-12-29T11:26:14Z

 


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Konferensi Kabupaten (Konkab) PGRI Kabupaten Lamongan merupakan kegiatan rutin organisasi yang dilakukan setiap 5 tahun sekali. Acara ini beragendakan penyampaian laporan pertanggungjawaban, penyusunan program, serta pemilihan pengurus baru.

Konkab PGRI Lamongan ke-22 tahun 2020 ini dibuka secara langsung oleh Bupati Lamongan Fadeli. Turut hadir pula dalam acara yang dilaksanakan di Pendopo Lokatantra Pemkab Lamongan, Selasa (29/12) ini, Ibu Makhdumah Fadeli, serta Ketua PGRI Jawa Timur Teguh Sumarno.

Ketua PGRI Jatim memberikan apresiasi kepada Bupati Lamongan, terkait kepeduliannya terhadap PGRI Lamongan. “Saya bangga, masih ada Bupati yang peduli dengan guru seperti di Lamongan ini. PGRI melakukan konferensi seperti ini masih difasilitasi,” ujarnya.

Teguh Sumarno berharap PGRI dapat lebih unggul, karena kedepannya akan lebih berat. Guru dituntut untuk bangkit melakukan inovasi serta melakukan evaluasi terkait metode belajar mengajar yang digunakan.

Selain itu, Bupati Fadeli juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PGRI Lamongan yang telah mampu menjalankan amanah yang luar biasa, dengan tugas berat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru di Kabupaten Lamongan.

“Saya ingin, tugas utama guru adalah bagaimana membangun SDM yang andal di Lamongan. Jika sudah dicetak dengan baik oleh guru, nantinya mereka bisa kembali ke Lamongan untuk membangun Lamongan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Fadeli juga yakin bahwa Lamongan memiliki PGRI yang hebat. Banyak inovasi dan kemajuan yang dihasilkan berkat kerjasama antar anggota yang solid.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PGRI Lamongan Rahardjo berharap PGRI mampu melakukan perubahan yang visioner. Konkab yang harusnya dilakukan pada bulan Juni 2020 ini, karena pandemi oleh pemerintah diberikan perpanjangan hingga 6 bulan, dan dilaksanakan di bulan Desember 2020 ini.
 
“Saya berharap, siapapun yang menjadi pengurus PGRI nantinya mau, mampu, dan memiliki kesanggupan untuk memperjuangkan nasib anggotanya, serta dapat menjalankan organisasi lebih baik dari sebelumnya,” ucap Rahardjo.

Adapun ketua PGRI baru yang terpilih dalam konkab 2020 yakni Adi Suwito, dengan perolehan suara sebesar 167 suara. (ful)
×
Berita Terbaru Update