-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Korem 082/CPYJ Gelar Silaturahmi Jalan Santai Bareng Awak Media: Wartawan Teman Akrab TNI

Friday, December 4, 2020 | 4:58 PM WIB Last Updated 2020-12-04T09:58:42Z

 


TUBAN (DutaJatim.com)  - Komandan Resort Militer (Danrem) 082/CPYJ Mojokerto, menggelar acara Coffee Morning dan Jalan Santai bareng dengan awak media se-jajaran Korem 082/CPYJ, di Stadion Letjen H. Soedirman Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (04/12/2020).


Acara ini dihadiri oleh wartawan wilayah jajaran Korem 082/CPYJ yaitu Kodim 0809 Kediri, Kodim 0811 Tuban, Kodim 0812 Lamongan, Kodim 0813 Bojonegoro, Kodim 0814 Jombang, Kodim 0815 Mojokerto beserta Dandim masing-masing. 

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, tujuan digelarnya acara tersebut yaitu sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kerjasama konstruktif yang selama ini telah terjalin antara Korem 082/CPYJ Mojokerto dengan awak media di wilayah jajarannya.


"Kami menyadari bahwa media massa, baik cetak, elektronik maupun online, merupakan mitra Satuan Penerangan khususnya dan Korem 082/CPYJ pada umumnya, yang telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, program Satuan serta pelaksanaan tugas dan kinerja jajaran Korem 082/CPYJ kepada seluruh masyarakat di Indonesia, secara objektif dan transparan,” ujar Danrem asli Tuban itu.


Selain itu, Danrem menyampaikan apresiasi atas dukungan dari para wartawan yang selalu aktif menginformasikan setiap kegiatan jajaran Korem 082/CPYJ kepada publik. Bahkan Danrem menyebutkan, wartawan adalah  teman akrabnya TNI.


“Dimana ada kegiatan TNI, selalu diliput oleh wartawan. Terima kasih wartawan. Makanya dengan kegiatan seperti ini yang rutin digelar bersama, nantinya semakin meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban antara TNI khususnya jajaran Korem 082/CPYJ dengan insan pers di wilayah,” imbuh Danrem.


Sementara itu, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol, menambahkan, disamping menjadi sarana publikasi, media juga berperan penting sebagai sarana aspirasi masyarakat Indonesia terhadap institusi jajaran Korem 082/CPYJ.


"Kegiatan ini sangat baik dan mempererat hubungan awak media dengan TNI, seperti yang disampaikan oleh Bapak Danrem. Maka dari itu, ajang ini akan selalu menjadikan insan media sebagai patner kerja sama Korem 082/CPYJ beserta Kodim jajarannya, agar semakin profesional dan dicintai oleh rakyat,” ungkap Dandim 0811 Tuban.


Kegiatan diawali dengan Jalan Santai bersama, Start dari Stadion Letjen H. Soedirman menuju Finish di RM Manyung yang berjarak kurang lebih 3 KM. Setelah itu Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto beserta Dandim jajarannya, segenap tamu undangan seperti Ketua PWI dan anggotanya atau perwakilan dari Media dan tamu undangan lainya yang hadir untuk melaksanakan jalan santai.


Disela perjalanan rombongan membagikan Masker secara gratis kepada warga masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai Covid.19, serta dilanjutkan ajang silaturahmi dengan seluruh awak media yang hadir.


Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipiet Wibawanto berharap jurnalis yang ada di Provinsi Jawa Timur dalam membuat berita dapat berimbang, dan selalu mengacu pada kode etik jurnalistik. 


Pipiet menandaskan, pada dasarnya awak media sendiri selama ini sudah menjalin tali silaturahmi dengan baik bersama Korem 082/CPYJ dan jajarannya serta TNI Iainya, dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepan agar semakin terjalin tali silaturahmi yang Iebih erat. 


"Kita berharap kepada seluruh awak media khususnya jurnalis, agar selalu membuat berita dengan berimbang dan Iebih mengacu pada kode etik jurnalistik, serta kedepan semoga tali silaturahmi antara insan media dengan Korem 082/CPYJ dan Kodim jajarannya agar Iebih hangat lagi," tutupnya. (Hud)
×
Berita Terbaru Update