-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tidak Kapok Sengsara Terjerat Narkoba, Iyut Ditangkap Lagi

Friday, December 4, 2020 | 4:49 PM WIB Last Updated 2020-12-04T09:49:42Z

 


JAKARTA (DutaJatim.com) - Inilah bukti seseorang bila sudah terjerat narkoba. Dia pasti sulit lepas darinya meski sudah merasakan hidup sengsara di penjara gegara barang haram itu.

Tidak Kapok Sengsara karena Narkoba, Iyut Ditangkap Lagi

Ya itulah yang terjadi pada mantan artis cilik Iyut Bing Slamet. Betapa tidak, Iyut  sudah pernah ditangkap dan dihukum 1 tahun penjara gegara narkoba tapi toh dia tidak kapok. Dia tetap saja mengulangi perbuatannya lagi hingga akhirnya kembali ditangkap aparat kepolisian terkait narkoba. Iyut diamankan satuan narkoba reserse Polres Jakarta Selatan atas kepemilikan sabu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Wadi Sabani saat ditemui di kantornya,  membenarkan kabar penangkapan adik mantan penyanyi Adi Bing Slamet tersebut.

"Tim Satuan Reserse Narkoba mengamankan seseorang berinisial IBS terkait narkoba," kata Wadi Sabani ketika ditanya kebenaran yang ditangkap adalah Iyut Bing Slamet, saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/12/2020).

Yang bersangkutan mengaku adalah mantan artis cilik. Iyut Bing Slamet ditangkap di kediamannya di kawasan Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (3/12/2020) malam. Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti sabu beserta alat isapnya.

"Dalam penangkapan kami mengamankan barang bukti berupa alat pakai narkoba dan paperclip diduga berisi sabu," katanya.

Saat dites urine, dia pun dinyatakan positif narkoba. Hingga saat ini, Iyut Bing Slamet masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

"Hasil tes urinenya positif.  IBS masih kita lakukan pemeriksaan dan pendalaman atas penangkapan ini,"  kata Wadi Sabani.

Iyut Bing Slamet sebelumnya pernah dituntut JPU dengan hukuman 7 tahun penjara. Namun hakim akhirnya hanya memberikan vonis untuknya selama 1 tahun atas kasus narkoba. 

Iyut sudah merasakan hidup sengsara di penjara karena narkoba. Tentu  Iyut Bing Slamet merasa tak nyaman selama berada di dalam tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN). Buktinya, saat itu dia sering berteriak karena takut gelap. 

"Iyut bilang panas, sumpek dan katanya dia memang takut gelap jadi ketika mati lampu Iyut suka tiba-tiba teriak mama," kata Uci Bing Slamet, kakak Iyut, kala itu, usai menjenguk sang adik. 

Iyut mendengar cerita ini dari teman satu sel Iyut. "Waktu itu ada teman satu sel Iyut yang cerita," jelas Uci Bing Slamet.

Ketakutan ini diakui Uci Bing Slamet sama dengan dirinya. Karena itu, saat berkunjung ke BNN  menjenguk adiknya dulu itu, Uci menyiapkan senter. (wis/det/tbn)
×
Berita Terbaru Update