-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gus Wal Ingatkan Masyarakat Agar Percaya Program Vaksinasi Covid-19

Sunday, January 10, 2021 | 7:42 PM WIB Last Updated 2021-01-10T17:19:21Z

 


BANYUWANGI (DutaJatim.com) - Sekretaris Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Timur AR Waluyo Wasis Nugroho mengingatkan kembali kepada semua anak bangsa agar mengikuti program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi Covid- 19. Khususnya terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat alias PPKM yang berlaku mulai Senin 11 Januari 2021 besok.

Pria muda yang akrab disapa dengan Gus Wal ini juga menyampaikan, sudah selayaknya masyarakat percaya dengan program pemerintah terkait vaksinasi  kepada masyarakat yang akan dilakukan secara bertahap.  Vaksinasi mulai berlaku Rabu 13 Januari 2021 lusa.

"Kalau Dewan/Komisi Fatwa Majlis Ulama Indonesia (MUI) saja sudah menyatakan bahwa vaksin Covid-19 yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat sudah jelas kehalalannya dan jelas menyatakan kesucianya maka tidak ada kata lain bahwa  seluruh rakyat harus wajib "la budda" demi kesehatan masyarakat umum," katanya  di sela-sela acara silaturahmi dengan sesepuh PGN Banyuwangi Minggu 10 Januari 2021.


Disinggung mengenai kabar hoax yang marak di masyarakat dan di media sosial, Gus Wal mengatakan seyogyanya masyarakat kita mengikuti anjuran para ahli kesehatan dan pemerintah demi kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia, sebab yang tidak mau divaksin hanya alien (makhluk luar angkasa, red).

"Alien tidak pernah divaksin sejak lahir, jadi orang yang tidak mau divaksin hanya alien dan jangan percaya propaganda propaganda hoax dari alien yang membuat resah dan gelisah," tutup Gus Wal.

Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur merupakan organisasi kemasyarakatan lintas agama, lintas suku dan budaya yang didirikan oleh DR KH Nuril Arifin Husein, MBA. Untuk Jawa Timur PGN dipimpin Oleh Abah Drs Akhmad Baidhowi MTS, keduanya merupakan mantan Panglima Pasukan Berani Mati di zaman Gus Dur yang saat itu kemudian menjabat presiden RI. (zs)
×
Berita Terbaru Update