-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Imbauan Imam Shamsi Ali di Pileg Kota New York

Wednesday, February 3, 2021 | 7:48 AM WIB Last Updated 2021-02-03T01:46:29Z


HARI ini adalah hari pemilihan DPRD alis pileg Kota New York untuk beberapa district yang kosong. Ada tiga orang dari jamaah kami yang ikut menjadi kandidat. Dan ternyata membawa perpecahan yang cukup meresahkan. Karenanya saya mengeluarkan himbauan berikut ini. Siapa tahu bermanfaat juga untuk konteks Indonesia. Salam. 


I am happy to see our community spirit to advance our community’s interest by taking part in this special election in one hand. On the other hand, i am also sorry to see the division that still deeply exists in the community, that may effect our long term interest in our communal relations.


So on this last day of election, I wanted to suggest: 


First, make sure you vote, and encourage others to vote (our votes matter in order to be recognized in this City/country).


Second, vote those who are parts of our own community. I am not here to tell..because I am sure we all have opinion/preference. But make sure, and believe me, no one can represent us better than our own. 


Others may come to us, smile and say beautiful words. But in reality what they need is your votes. 


Continue the spirit my Brothers and Sisters. We pray and hope that the winner of this special election will be some one dear to us. But in case Allah doesn’t yet decide for the best result as we expect, Alhamdulillah we have began the journey. 


There is no failure as long as we are breathing. What we may consider a failure at the moment is a great step for future successes. Continue the struggle, keep walking, and trust Allah for the best. 


Maintain your minds and hearts. So that Allah will be pleased in the first place....life is bigger than just an election. 


I wish for all those who take part in this election a great success, Insha Allah. 


Bismillah....wa alhamdulillah!


Translation:


Di satu sisi saya senang melihat semangat komunitas kita dalam memperjuangkan kepentingan kita dengan mengambil bagian/pertisipasi dalam pemilihan khusus DPRD New York kali ini. Tapi di sisi lain saya juga sedih melihat kenyataan bahwa hal ini membawa perpecahan yang nyata di komunitas kita. Hal yang akan memberikan dampak negatif dalam hubungan komunal dalam jangka panjang kita.


Oleh karenanya di hari pemilihan ini saya menghimbau (menasihatkan): 


Pertama, pastikan anda ikut memilih, dan ingatkan yang lain untuk ikut memilih. Ikut memilih di negara ini adalah salah satu cara untuk diakui dan mendapatkan hak-hak sebagai warga kota/negara. 


Kedua, pilihlah kandidat yang dari komunitas kita sendiri. Pastikan anda tahu, dan yakinlah bahwa tidak ada yang dapat mewakili kita di City Council (DPRD) lebih baik dari komunitas kita sendiri. 


Orang lain atau kandidat dari komunitas lain boleh jadi hadir di masjid-masjid kita, tersenyum dan menyampaikan kata-kata yang manis. Tapi seringkali pada akhirnya yang mereka inginkan hanyalah suara kita saja. 


Lanjutkan semangat itu Saudara-saudariku. Kita berharap dan berdoa semoga yang memenangkan pilihan (untuk DPRD NY) ini adalah seseorang yang dekat dengan kita. Tapi kalau sekiranya Allah belum menentukan yang terbaik sesuai harapan kita,  Alhamdulilah yang penting langkah itu telah kita mulai. 


Tidak ada kegagalan selama kita masih bernapas. Sesuatu yang kita anggap kegagalan sejatinya adalah pelajaran dan langkah awal dari kesuksesan di masa depan. Lanjutkan perjuangan, terus melangkah, dan tawakkal kepada Allah untuk hasil yang terbaik. 


Jaga pikiran dan hati karena yang terpenting adalah Allah ridho kepada kita. Hidup ini lebih besar dan lebih luas dari sebuah pilihan politik.


Saya mendoakan yang terbaik untuk semua kandidat yang ikut pada pemilihan spesial DPRD New York kali ini. 


Bismillah...wa Alhamdulillah! (*)

×
Berita Terbaru Update