-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jennifer Jill Ditahan, Suami dan Anaknya Boleh Pulang

Thursday, February 18, 2021 | 13:02 WIB Last Updated 2021-02-18T06:02:43Z



JAKARTA (DutaJatim.com) - Jennifer Jill ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba meski hasil tes urine dinyatakan negatif narkoba. Suami Jennifer Jill, Ajun Perwira, dan anaknya juga turut diperiksa polisi tapi hasil pengecekan urine keduanya juga negatif narkoba. Keduanya dipulangkan Rabu malam. Sedangkan Jennifer Jill ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Jakarta Barat. Jennifer Jill bersama Ajun Perwira dan anaknya, Philo Paz Armand, diamankan oleh Satres Narkoba Polres Jakarta Barat pada 16 Februari 2021. 


Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan,  penyidik menetapkannya sebagai tersangka meski hasil tes urine Jennifer Jill negatif narkoba karena yang bersangkutan menyimpan narkoba.


"Dasarnya apa, kepemilikan narkotika sebagaimana diatur dalam UU Nomor 35 Tahun 2009, Pasal 112," kata AKBP Ronaldo kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (18/2/2021). "Jadi dari hasil uji awal terhadap barang bukti yang kami amankan dari TKP, dari rumah saudari JJ itu narkotikanya jenis sabu-sabu," ungkap Ronaldo.


Menurut Ronaldo, Jennifer Jill mengakui bahwa barang bukti tersebut miliknya. "Yes, mengakui. Sementara hasil pemeriksaan kami begitu ya. Kami akan lakukan sesuai dengan prosedur dan fakta-fakta yang memang sudah ditemukan oleh penyidik," jelasnya.


Ronaldo menyebutkan hasil tes urine Jennifer Jill memang negatif narkoba. Meski begitu, polisi akan melakukan pemeriksaan lanjutan dengan spesimen rambut ke Puslabfor. "Betul negatif. Oleh karena itu, kami melakukan pemeriksaan spesimen rambut ke Puslabfor di Sentul," ujarnya.


Sedang suami Jennifer Jill, Ajun Perwira, dan anaknya dipulangkan. Keduanya berstatus sebagai saksi untuk kasus narkotika Jennifer Jill. Namun pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memeriksa ulang Ajun Perwira dan anak Jennifer Jill. "Ada kemungkinan akan kami periksa lagi untuk pendalaman," ujarnya.


Yang menarik, ternyata beberapa hari sebelum ditangkap, rumah Jennifer Jill sudah didatangi polisi. Namun, saat itu tak ditemukan apa-apa di rumah tersebut.


Jennifer Jill membagikan cerita itu dalam tayangan Lambe Tujuh, Trans7 yang tayang pada 15 Februari 2021. Saat itu Jennifer Jill menceritakan ada polisi yang datang ke rumahnya.


"Jadi pas mereka datang ke sini, kita ngobrol. Aku juga kan penasaran. Ada apa sih? Kita selama ini baik-baik saja semuanya. Jadi ada satu aplikasi yang menyatakan bahwa karena ada mobil Celine parkir di rumah aku di depan pagar," kata Jennifer Jill.


"Entah gimana itu yang aku verified patokannya adalah mobil Celine. Tapi, pas malam itu Celine-nya nggak ada, yang bawa itu temannya. Aku bertanya sama Celine, ada apa nih? What's going on? Kenapa mobil ini dibawa ke sini," katanya.


Saat itu polisi tak bisa membuktikan apa-apa soal narkoba. Jennifer Jill pun saat itu melakukan tes urine dan negatif.  "Karena aku juga bilang sama polisi kalau sampai ada yang make di sini, gue injek-injek depan lo nih Pak. Gue injek-injek depan lo. Mau itu tamu gue, mau itu deket sama gue, siapa pun gue injek-injek depan lo," kata Jennifer Jill kala itu.


Dalam tayangan Kopi Viral, Kamis (18/2/2021), Celine Evangelista angkat bicara soal penangkapan Jennifer Jill. Celine Evangelista kaget Jennifer Jill ditangkap.


Celine Evangelista mengatakan dirinya tak berada di rumah Jennifer Jill saat polisi datang ke sana. Hanya mobilnya yang dipakai sang teman ada di sana.  "Aku nggak tahu pada saat itu Mami ditangkap. Waktu ulang tahun Ajun memang nggak ditemukan apa-apa," kata Celine Evangelista. (det/wis)







×
Berita Terbaru Update