-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mantan Presiden Argentina Carlos Menem, Dulu Islam, Masuk Katolik Demi Politik, Meninggal Dikubur di Pemakaman Islam

Tuesday, February 16, 2021 | 15:35 WIB Last Updated 2021-02-16T08:35:17Z



BUENOS AIRES (DutaJatim.com) - Apa yang dilakukan keluarga mantan presiden Argentina Carlos Saul Menem ini unik dan menarik. Keluarga itu memakamkan jenazah Carlos di sebuah pemakaman Islam di provinsi Buenos Aires, Senin (15/2/2021). Padahal mendiang orang Katolik.


Proses pemakaman ini dijaga ketat.  Sekelompok orang tampak berkumpul di luar pemakaman Islam San Justo di lingkungan La Matanza. "Dia akan beristirahat di pemakaman Islam bersama saudara laki-laki saya, meskipun dia menganut agama Katolik. Tapi dia akan bersama saudara laki-laki saya," kata Zulemita, putri Menem, dilansir Anadolu Agency, Selasa (16/2/2021).

Menem lahir pada 2 Juli 1930 dari orang tua imigran Suriah dan dibesarkan sebagai seorang Muslim. Dia berpindah agama ke Katolik Roma untuk menjalani karir politik. 

Proses pemakaman dimulai sekitar pukul 15.30 waktu setempat, dengan teriakan dari pendukungnya, "Menem! Menem!". Sebuah upacara pribadi diadakan sebelum jenazah Menem dikebumikan, yang dihadiri oleh teman dekat dan anggota keluarga Menem. (Rp)


×
Berita Terbaru Update