-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Nissa Sabyan Menenangkan Diri di Bogor, Sang Ayah Bantah Nikah Siri

Monday, February 22, 2021 | 09:42 WIB Last Updated 2021-02-22T02:42:46Z

 



BEKASI (DutaJatim.com) - Kabar perselingkuhan Ayus dengan Nissa Sabyan hingga hari ini menjadi sorotan publik. Nissa Sabyan hingga saat ini juga belum  bersuara. Namun ayahnya sudah memberikan keterangan mengenai isu perselingkuhan anaknya dengan Ayus Sabyan tersebut.

Ayah Nissa Sabyan, Komar, menjelaskan, bahwa anaknya belum bisa ditemui oleh awak media. Sebab ia sedang pergi berlibur ke Bogor untuk menenangkan diri bersama ibunya.

"Nissa lagi pergi ke Bogor sama mamanya. Iya menenangkan diri," kata Komar saat ditemui di rumahnya di Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/2/2021) seperti dikutip dari detik.com.

Isu perselingkuhan itu sebenarnya belum jelas benar. Namun memang beredar chat yang isinya panggilan Ayus ke Nissa Sabyan. Beberapa kali Ayus kerap memanggil Nissa Sabyan dengan sebutan Umi. 


Dalam bahasa Arab,  ummi artinya ibu. Sedang ayah biasa dipanggil Abi. Lalu apakah dalam chat itu Nissa memanggil Ayus dengan panggilan Abi? Tidak dijelaskan secara pasti sama yang bikin isu.

Namun ayah Nissa Sabyan, Komar, akhirnya memberikan penjelasan. Umi adalah panggilan kesayangan bagi Nissa Sabyan di rumahnya. Bukan hanya panggilan yang dilakukan Ayus kepada Nissa.
 
"Mohon maaf masalah ini rame. Nissa juga jadi booming. Ya sebenarnya kan saya manggilnya umi Nissa ini Sabyan. Tapi  ya udahlah, makanya Nissa Sabyan gitu kan," ungkap Komar.

Komar juga telah membantah isu perselingkuhan yang menyerang Nissa Sabyan. Ia mengatakan, kabar tersebut tidaklah benar. Itu kabar bohong.

"Semua itu nggak benar," Kata Komar.

Komar pun telah menanyakan kabar perselingkuhan itu kepada Nissa Sabyan. Namun hal itu tidak diakui oleh anaknya.

"Kan dia masih bocah, 'kak kamu gini -gini nggak?' 'Demi Allah bapak' 'ya sudah kalau seperti itu'," ujar Komar menirukan percakapannya dengan Nissa Sabyan.


Bahkan Komar siap bersumpah di atas Al-Quran. Ia siap menerima konsekuensinya jika kabar tersebut benar adanya.

"Kalau harus saya taruh di Al-Quran (tangan saya) nggak enak bilangnya. Kalau bohong, Allah maha tahu. Bukannya bapak lagi nanti, nanti kabar yang akan memberitahukan seperti itu," kata Komar.

Selama mendidik sang anak, Komar selalu memberikan nasihat kepada Nissa Sabyan soal kebaikan. Tak lupa ia juga mendoakan Nissa Sabyan agar terhindar dari hal-hal yang buruk.


Maka dari itu, Komar membantah semua tuduhan Ayus Sabyan dan keluarga istrinya. Sebab ia tahu betul bagaimana sosok Nissa Sabyan.

"Kalau saya sih sama umi, setiap kali dia pulang itu nggak kurang-kurang nasihat. Pelengkap, jangan lupa, jangan meninggalkan salat, bapak doakan selalu gak kurang-kurang sehat, selamat dan panjang umur. Itu doa dari orang tua," ujar Komar.

"Sebagai orang tua, itu pribadi sifatnya. Saya nggak sampai sejauh itu. Begini, kalau buat saya ya putri saya Nissa ini atau umi ini, anaknya biasa-biasa saja. Jadi nggak ada namanya gaya-gaya yang aneh gimana. Kan kalau saya lihat seorang yang beda gitu kan (pasti kelihatan), ini kan biasa saja," kata Komar.

Komar juga membantah kabar yang menyebutkan bahwa Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan telah menjalin hubungan, bahkan menikah siri. Ia pun seakan menjamin omongannya tak direkayasa.

"Itu nggak bener sebenarnya, nggak bener itu. Ya kan saya bapaknya. Tahu betul, orang tua umi (panggilan Nissa), tahu betul posisi anaknya kan," ujar Komar 

Tak sampai di situ, Komar juga mengelak pemberitaan soal connection room yang menyerang Nissa Sabyan dan Ayus. Komar menyebut anaknya itu berada dalam pengawasan orang terdekat.

"Kalau masalah itu kan ada  para personel Sabyannya juga ya. Kan dia di sana juga nggak sendiri. Dia juga didampingi sama adik sama kakak kan di sana," ujar Komar.

Lantaran yakin bahwa Nissa Sabyan tak berbuat salah, Komar mengaku belum meminta maaf pada istri sah Ayus, Riri Fairus. Ia merasa tidak ada hal yang perlu diklarifikasi atau disesali sama sekali.


"Kalau masalah minta maaf mah dari sebelum-sebelumnya saya kan nggak ada apa-apa. Jadi nggak ada apa yang harus saya sampaikan," katanya.

Komar enggan berkomentar lebih jauh soal kabar miring terkait putrinya, termasuk isu Nissa Sabyan meniru gaya berpakaian Ririe Fairus, istri Ayus Sabyan. Satu hal yang pasti, Komar menyebut dirinya sudah melakukan pengawasan terhadap Nissa Sabyan tiap kali anaknya itu melangkah ke luar rumah.

"Kalau masalah itu nggak tahu ya, kecuali di bagian seni musik lah kalau bapak di masalah itu awamnya. Bapak tahunya kalau berangkat siapa, yang jemput bapak tahu, ke mana arahnya bapak tahu," ucap Komar. (det/wis)

×
Berita Terbaru Update