-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Para Karyawan Pabrik Itu “Duta” Indonesia di Ethiopia

Sunday, March 28, 2021 | 4:45 PM WIB Last Updated 2021-03-28T09:45:53Z

 


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) -  Masyarakat Indonesia yang bekerja di Sumber Bintang Rejeki (Sumbiri) Plc di Ethiopia mengatakan sangat bersyukur memiliki kesempatan bekerja di Ethiopia karena mereka tidak hanya bekerja, tapi juga memiliki peran dan pengalaman yang banyak sebagai “duta” yang mempromosikan Indonesia di Ethiopia. 


Hal itu dikatakan pekerja Indonesia tersebut kepada Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika dalam acara pertemuan masyarakat sekaligus perpisahan dengan beberapa pekerja Indonesia di kota Hawassa, 270 km selatan kota Addis Ababa, Sabtu (27/3). 


Sejumlah pekerja Indonesia di Sumbiri Plc akan segera pulang ke Indonesia karena selesai masa kerja. Di Ethiopia terdapat lima perusahaan Indonesia yang berinvestasi, salah satunya Sumbiri Plc, perusahaan garmen, terletak di Hawassa Industrial Park.   


“Masyarakat Indonesia yang bekerja di Ethiopia sangat aktif mempromosikan Indonesia baik dalam interaksi keseharian dengan masyarakat setempat maupun melalui berbagai kegiatan di tempat kerja mereka masing-masing. Kegiatan, antara lain diselenggarakan bekerjasama dengan KBRI Addis Ababa,” kata Al Busyra.



Pada kesempatan itu, Al Busyra Basnur menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pekerja Indonesia, khususya Rodolfo Angala Jr. Factory Manager Sumbiri Plc atas peran serta mereka yang luar biasa mempromosikan Indonesia di Ethiopia, terutama  di lingkungan perusahaan tempat mereka bekerja. 


Mengingat peran strategis pekerja Indonesia di berbagai perusahaan Indonesia di Ethiopia, Al Busyra Basnur mendorong pekerja Indonesia dan masyarakat Indonesia lainnya di Ethiopia untuk terus ikut aktif mempromosikan Indonesia dan menjalin hubungan yang lebih baik dengan rekan kerja dan masyarakat setempat. 


Saat ini terdapat sekitar 100 orang masyarakat Indonesia di Ethiopia, sebagian besar bekerja di perusahaan Indonesia. 


Pada pertemuan tersebut, pekerja Indonesia juga mengungkapkan bahwa salah satu kesan penting dan menarik yang mereka dapatkan selama bekerja di negara berpenduduk 112 juta jiwa itu, bahwa masyarakat Ethiopia memiliki rasa persatuan dan solidaritas yang tinggi sesama mereka. (gas)

×
Berita Terbaru Update