-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Saat Partai Lain Konflik, PPP Kembali Solid Bersatu

Saturday, March 13, 2021 | 4:59 AM WIB Last Updated 2021-03-12T21:59:04Z

 


JAKARTA (DutaJatim.com) - Ada kabar gembira dari Partai Persatuan Pembanguan (PPP). Saat partai politik lain diguncang konflik, PPP justru kembali solid. Dua kubu yang sempat membelah, kubu Djan Faridz dan Suharso Monoarfa kini bersatu. Pemandangan itu terlihat dalam pembukaan rapat pimpinan nasional (rapimnas) I PPP 2021, Jumat (12/3/2021).


Saat memberikan  sambutannya  dalam acara itu, Suharso menginginkan agar proses musyawarah baik di tingkat wilayah maupun cabang berjalan adem dan sejuk. Di hadapan Anggota Majelis Kehormatan PPP, Djan Faridz, Suharso mengaku lelah dengan konflik.


"Kita tidak ingin sekecil apapun ruang yang setitik atau sebesar nila mengganggu PPP ini. Kita sudah lelah dengan hal itu. Ya Pak Djan Faridz? Kita ingin partai ini, namanya saja merawat persatuan dan pembangunan," kata Suharso dalam sambutannya.

Djan Faridz sendiri siap membantu Suharso membesarkan PPP.

Suharso mengimbau agar persoalan yang muncul bisa dibahas dan diselesaikan dengan baik. Sehingga diharapkan PPP bisa menjadi contoh bagi partai lain. 

"Kalau ada sesuatu yang harus kita bahas, ya kita bahas, setengah kamar, sepertiga kamar, seperempat kamar, monggo. Kita selesaikan dengan mulus," katanya.

Anggota Majelis Kehormatan PPP, Djan Faridz turut hadir dalam pembukaan rapimnas I PPP 2021. Dalam sambutannya, Djan menyatakan siap membantu Ketua Umum PPP Suharso dalam membangun PPP.

"Puji syukur kepada Allah SWT yang sahabat tercinta menjadi dan memimpin PPP. Selain doa, saya siap kok bantu beliau," kata Djan, Jumat (12/3/2021).

Ia meminta agar seluruh kader melihat tantangan ke depan agar PPP tetap eksis di dunia politik dan bermanfaat untuk masyarakat dan umat Islam khususnya. Menurutnya jangan sampai bersatunya kembali Djan Faridz ke PPP justru tidak membawa manfaat untuk PPP.

"Jadi ini tantangan kita ke depan insya Allah dengan doa beliau dan kyai-kyai yang ada di seluruh Indonesia PPP bisa kembali jaya, amin," katanya. (rpk)

 


×
Berita Terbaru Update