Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dusun Rawotrate Lolos dari Maut Covid-19, Malang Siapkan Isoman Terpadu

Thursday, July 15, 2021 | 18:15 WIB Last Updated 2021-07-15T11:15:39Z
Sekdakab Malang Wahyu Hidayat


MALANG (DutaJatim.com) - Warga Dusun Rawotrate Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, merasa sangat bersyukur. Mereka kini bisa bernapas lega.

Hal itu setelah dusun ini menjalani lockdown akibat mengganasnya wabah Corona di wilayah tersebut. Covid-19 mengganas akibat klaster hajatan. Kini dusun itu selamat dari renggutan Covid-19.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat  membenarkan kabar baik tersebut.

"Di Dusun ini, sejumlah warganya sempat terpapar positif Covid-19 akibat klaster hajatan yang diadakan Kepala Dusunnya (Kasun). Nah dengan lockdown yang telah kita berlakukan selama 2 minggu lalu, alhamdulilah membuahkan hasil yang baik," paparnya, Kamis (15/7/2021).

Dan saat ini, Dusun tersebut tengah memberlakukan sistem satu pintu untuk akses para warganya.

"Karena perkembangannya sudah bagus maka sekarang sudah tidak lockdown. Tapi saat ini menggunakan one gate system," ujar Wahyu. 

Sementara itu, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang tengah menyiapkan tempat isolasi mandiri (isoman) terpadu yang rencananya akan ditempatkan di setiap kecamatan.

Dalam tempat isoman terpadu tersebut nantinya akan menampung masyarakat yang terpapar Covid-19 berkategori ringan, ataupun masyarakat yang masih terindikasi Covid-19. Kapasitasnya, minimal 50 tempat tidur (TT) dalam satu tempat isoman terpadu. 

"Itu supaya penanganan di setiap kecamatan lebih fokus. Dan nanti kebutuhannya, bisa didukung dari Pemdes (Pemerintah Desa) di setiap kecamatan," tutupnya. (ndc)

1 comment:

  1. I really loved reading your blog. It was very well authored and easy to undertand. chen zhi cambodia

    ReplyDelete

×
Berita Terbaru Update