Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Targetkan Desa Siaga Kelar 2015

Thursday, November 24, 2011 | 00:53 WIB Last Updated 2011-11-23T17:55:37Z
Wakil Bupati Madiun H Iswanto bersama Sekda H Soekardi tengah mengikuti Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-47.


MADIUN---Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun Aris Nugroho MKes menyatakan memasang target terbentuk Desa Siaga di daerahnya tahun 2015 mendatang. Sedangkan hingga tahun ini (2011) sudah terbentuk sekitar di 160 an desa/kelurahan dari total 206 desa/kelurahan yang ada.
            Demikian disampaikannya, di sela-sela Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-47 tingkat Kabupaten Madiun, di Lapangan Desa/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Sabtu (19/11). “Sisanya per tahun diharapkan mampu terbentuk 10-16 Desa Siaga,” jelasnya.
            Ia menyatakan melalui pembentukan Desa Siaga digagas sejak beberapa tahun lalu, sekaligus menyadarkan betapa pentingnya masalah kesehatan hingga penanganan cepat soal keadaan darurat. Maka itu, peran dan keberadaan para medis maupun tenaga medis di desa/kelurahan sangat penting dalam mempercepat atau mendorong terwujudnya Desa Siaga.

            Sisi lain, tambahnya, peranserta masyarakat dalam terbentuknya Desa Siaga juga menjadi kunci keberhasilan, tanpa ada peran itu sulit terwujud. Sehingga, kepedulian terhadap kesehatan perlu terus digalakan, selama ini salah satunya melalui peran PKK yang ada ikut mendorong terbentuknya Desa Siaga.
            Turut hadir dalam acara itu yaitu Wakil Bupati Madiun H Iswanto, Sekda H Soekardi, Ketua Tim Pengerak-PKK Hj Sri Purwati dan lainnya. Jalan sehat itu diikuti sekitar 2.000 peserta dari seluruh jajaran Dinas Kesehatan, instansi lain hingga kalangan dunia pendidikan dengan hadiah utama satu unit motor. (ag)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update