Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Syuting "Lumpur" di Glagah Arum

Friday, September 7, 2012 | 00:39 WIB Last Updated 2012-09-06T17:39:47Z

SIDOARJO - Pengambilan gambar alias syuting film yang mengangkat tema perjuangan seorang wanita korban luapan lumpur di desa Reno Kenongo, kecamatan Porong-Sidoarjo dimulai. Karena Desa Reno Kenongo sudah tenggelam oleh luapan lumpur akhirnya lokasi dialihkan Balai Desa Glagah Arum yang letaknya berhimpitan dengan tanggul kolam penampungan lumpur.

Tak pelak lagi, Balai desa Glagah Arum menjadi sangat ramai, sebab ratusan warga dari berbagai desa yang ada di Kecamatn Porong dan Jabon tumplek blek untuk menyaksikannya. Film layar lebar yang berjudul 'Air Mata Terakhir  Bunda' yang diproduksi RK 23 Pictures dan  dibintangi Happy salma , Mamik Prakoso dan Rizky Hanggono itu menjadi magnet bagi masyarakat.

Desa Glalgah Arum terpilih menjadi lokasi syuting film yang diproduseri Endri Pelita itu karena ceritanya memang menggambarkan situasi pedesaan yang alam, namun dekat dari kota. “Setelah saya hunting lokasi di Sidoarjo tepatnya di Desa Glagah Aarum, menurut saya masuk dalam kriteria scane film ini karena kultur budaya di sini masih bagus ” ucap Endri, Kamis (6/9).

Adegan yang dilakukan di Desa Glagah arum ada empat adegan kolosal karena melibatkan tak kurang dari 150 personil. Syuting tersebut di antarnya  acara karnaval anak sekolah SD dan karnaval budaya , seperti reog tambak Cemandi dan , musik patrol khas Sidoarjo. “Saya rasa masyarakat Sidoarjo ini menarik untuk di filmkan karena kebudayaannya masih murni ” kata Rizky Hanggono.

Film air mata terakhir bunda yang diambil dari penulis Novel Kirana. karya  ini menceritakan perjuangan seorang ibu yang memperjuangkan kehidupan anaknya yang tanpa ayah yang sudah meninggal dunia sejak anaknya  balita dan ingin menjadikan anaknya orang yang sukses. Endri mengatakan bahwa dijaman sekarang ini banyak yang sudah melupakan perjuangkan ibu saat membesarkan anaknya hingga sukses. “Cerita ini mungkin bisa menumbuhkan rasa prihatin dan bisa mengingatkan kepada penonton agar lebih memperhatikan orang tuanya yang telah membesarkan anaknya," katnya.

Selain Happy Salma yang menjadi tokoh Ibu, film ‘Air Mata Terakhir Bunda’ juga menampilkan aktor dan aktris terkenal seperti  Vino G. Bastian, Rizky Hanggono, Sean Hasyim,  Tabah Penemuan, Mamiek Prakosa, Endi Arfian dan Marsha Timothy. Sekaligus memperkenalkan pemain Sidoarjo yaitu Reza Farhan dan Ilman Lazulfa. (dm)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update