-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gresik Buka 460 Lowongan CPNS, Kartu Kuning Tetap Jadi Syarat

Rabu, 30 Oktober 2019 | 09.49 WIB Last Updated 2019-10-30T02:49:29Z

Kepala BKD Gresik, Nadlif


GRESIK (DutaJatim.com) - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil dibuka mulai 11 November 2019. Sejumlah daerah menyediakan sejumlah formasi lowongan CPNS untuk diisi para pelamar. Salah satunya Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Gresik Buka 460 Lowongan CPNS yang siap untuk diperebutkan oleh para pelamar. 

"Jumlahnya 460 dengan rincian 223 alokasi tenaga guru (pendidikan),  118 tenaga kesehatan, dan 119 tenaga teknis," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik, Nadlif, saat dihubungi Rabu (30/10/2019) pagi ini.

Pemkab Gresik sebelumnya mengajukan sebanyak 520 alokasi CPNS tapi disetujui hanya 460 alokasi formasi. Dalam seleksi CPNS nanti BKD Gresik menyatakan, semua syarat dan ketentuan yang berlaku masih sama dengan sebelumnya. Termasuk, para pelamar diperkenankan untuk tetap melampirkan kartu kuning. 

Sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Gresik sempat mengusulkan agar kartu kuning tidak lagi menjadi salah satu persyaratan. Namun hal itu urung terjadi lantaran kartu kuning tetap harus dilampirkan sebagai tanda pelamar CPNS murni seorang pencari kerja. 

Persoalan persyaratan kartu kuning sempat menjadi atensi saat Komisi IV DPRD Gresik melakukan inspeksi ke kantor Disnaker Gresik belum lama ini. Pihak Disnaker ingin kartu kuning tidak lagi dijadikan persyaratan, karena data kartu kuning menjadi satu indikator angka pengangguran di Gresik, mengingat semakin banyak yang meminta kartu kuning, maka data pengangguran dikatakan turut meningkat pula. "Kami pastikan untuk kali ini tetap melampirkan kartu kuning," katanya.

Nadlif juga mewanti-wanti kepada para pelamar CPNS untuk tetap berhati-hati dan tidak mudah terkena bujuk rayu oknum tidak bertanggung jawab, yang biasa muncul menjelang pelaksanaan rekrutmen CPNS dengan janji bisa membantu dengan imbalan sejumlah uang atau materi. "Lebih baik mengikuti dan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan saja, berdoa dan percaya dengan kemampuan sendiri," katanya. (sal)

×
Berita Terbaru Update