-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Khofifah Hadiri Wisuda Perdana 231 Mahasiswa IKHAC Pacet Mojokerto

Saturday, August 29, 2020 | 6:05 PM WIB Last Updated 2020-08-29T16:14:15Z

 

Nur Taufik, wisudawan asal Thailand.


MOJOKERTO (DutaJatim.com) - Sebanyak 231 orang mahasiswa Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) di Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto akan  menjalani wisuda di kampus tersebut Minggu 30 Agustus 2020. 

Wisuda perdana bagi IKHAC untuk Sarjana (S1) dan S2 itu akan dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Salah satu wisudawan S2 angkatan pertama ini bernama Nur Taufik. Pemuda yang juga wakil ketua PCI NU Thailand tersebut berasal dari Provinsi Yala Thailand Selatan. 

"Saya mengambil jurusan  manajemen pendidikan Islam angkatan 2017.  Sedang S1 saya ambil  PAI atau pendidikan agama Islam di UNUSIA (Universitas NU Indonesia) di Jakarta. Tapi kampusnya saya yang di Bogor. Setelah itu S2 di Institut KH  Abdul Chalim Pacet sini," kata Nur Taufik kepada AmanatulUmmah.id di kampus IKHAC Sabtu 29 Agustus 2020. 


Nur Taufik menempuh pendidikan tinggi di IKHAC bersama 44 mahasiswa lain asal Thailand dari berbagai jurusan dan angkatan.

Nur Taufik mengaku bangga bisa menimba ilmu di IKHAC. Sebab para dosennya bukan hanya mumpuni dan profesional di bidang keilmuannya tapi juga rendah hati. Dia senang mendapat ilmu yang lengkap baik ilmu murni sesuai jurusannya juga mendapat ilmu spiritual yang membuat semua mahasiswa menjadi sangat religius.

"Saya sangat senang dan bangga sebab dapat ilmu dunia dan akhirat. Ilmu yang bukan hanya soal cerdas pikiran tapi juga cerdas hati. Semua ilmu yang saya dapat akan saya amalkan saat kembali ke Thailand nanti," katanya. (Gatot Susanto)



×
Berita Terbaru Update