Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Daftar CPNS Dibuka Malam Ini pada Jam Angka Cantik, Ini Tujuannya

Monday, November 11, 2019 | 23:45 WIB Last Updated 2019-11-11T16:53:01Z

JAKARTA (DutaJatim.com) - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dimulai Senin 11 November 2019 malam ini pukul 23.11 WIB. Itu artinya Senin tanggal 11 bulan 11 jam 11.11 malam ini.Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bahwa proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dilakukan melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) sscasn.bkn.go.id atau klik DI SINI. Sedangkan pertimbangan dibuka menjelang tengah malam  ini lebih karena angka yang cantik. 
Dan Daftar CPNS Dibuka Malam Ini pada Jam Angka Cantik, Ini Tujuannya."Angka 11.11 adalah angka menarik untuk membuat semua orang aware. Ini yang kami coba tawarkan kepada masyarakat," kata  Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen di Gedung BKN, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Pendaftaran daring diagendakan  dibuka sampai 24 November 2019. Lalu  dilanjutkan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Desember. Masa sanggah terhadap hasil seleksi administrasi dibuka 16 - 19 Desember, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman masa sanggah pada 26 Desember.

Jangan Terburu-buru

Selanjutnya Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Paryono seperti dilansir situs resmi BKN, Jakarta, Senin (11/11/2019), mengimbau para pelamar tidak terburu-buru melakukan pendaftaran, karena waktunya cukup lama yaitu sampai  tanggal 24 November 2019.Sebelum  mendaftar, pelamar diharapkan terlebih dulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang tertuang pada portal SSCASN. Bila pelamar menemui masalah atau kurang memahami penjelasan yang tersedia di laman SSCASN, silakan buka kanal Frequently Asked Question (FAQ) dalam portal yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

“Selain layanan FAQ, portal SSCASN juga menyediakan layanan helpdesk daring yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan," katanya. 
Selain itu, mulai 11 November 2019 BKN juga membuka layanan helpdesk luring (offline) di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN yang akan memberikan solusi jika kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk daring. Portal SSCASN juga menayangkan daftar formasi CPNS yang mencakup nama instansi, jabatan, lokasi, pendidikan, jenis formasi, dan jumlah formasi.

Hal itu termuat pada kolom layanan informasi yang terletak di kanan atas halaman pertama portal.“Perlu kembali kami ingatkan kepada calon pelamar agar waspada terhadap oknum penipuan. Seleksi CPNS diselenggarakan dengan transparan, akuntabel, dan bebas biaya. Tidak ada satupun yang bisa lolos tanpa mengikuti seleksi,” katanya. (hud/okz)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update